Sukses

Snapchat Hadir Dengan Tampilan dan Fitur Baru

Kehadiran fitur baru ini turut mengubah tampilan dari aplikasi Snapchat

Liputan6.com, California - Snapchat kembali menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya. Kehadiran fitur anyar ini sekaligus sedikit mengubah tampilan media sosial untuk berbagi video dan gambar tersebut.

Perubahan yang cukup mencolok adalah dihilangkannya tab Discover, bagian dalam aplikasi yang biasa digunakan penerbit seperti BuzzFeed dan Vice untuk berbagi konten original tiap harinya.

Sementara konten di Discover sendiri akan diletakkan di bawah video atau unggahan yang belum dilihat pada bagian Stories. Sebelumnya, bagian ini berada pada bagian paling atas dari laman Stories.

Fitur lain yang juga diluncurkan adalah Story Playlist. Kehadiran fitur ini memungkinkan pengguna mengatur urutan di laman Stories-nya. Jadi, pengguna dapat menentukan urutan unggahan dari orang lain dan menontonnya sesuai urutan tersebut.

Sebagai informasi, Snapchat sebelumnya selalu memutar video secara otomatis dan dilakukan sesuai dengan kronologis atau waktu saat sebuah video diunggah.

"Perubahan ini memungkinkan pengguna secara pribadi memilih Story mana yang ingin ditontonnnya," tulis perusahaan tersebut melalui blog-nya seperti dikutip dari laman Business Insider, Sabtu (8/10/2016).

Karena itu, fitur Auto Advance akan sepenuhnya dimatikan dengan adanya fitur ini. Jadi, pengguna Snapchat dapat sepenuhnya mengatur urutan video dan gambar yang ingin dilihat dari unggahan orang lain.

Pembaruan ini akan digulirkan secara bertahap untuk beberapa pengguna terlebih dulu. Untuk itu, bagi kamu yang ingin mencoba fitur anyar ini dapat segera mengunjungi toko aplikasi untuk mendapatkan pembaruan.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.