Sukses

Review: LG K8, Smartphone 4G Murah Tapi Tak Murahan

Dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,8 jutaan, LG K8 merupakan keluarga LG K series yang menargetkan pasar pengguna kelas menengah.

Liputan6.com, Jakarta - Dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,7 jutaan, LG K8 merupakan salah satu keluarga LG K series yang menargetkan pangsa pasar pengguna kelas menengah.

Berbeda dari LG K series lain yang masih menggunakan sistem operasi Android Lollipop dalam paket penjualannya, LG K8 sudah mengusung Android Marshmallow.

Tak hanya mengunggulkan sistem operasi, seri LG K8 tampil dengan spesifikasi cukup mumpuni untuk sebuah smartphone kelas menengah saat ini.

1. Performa

Di sektor performa, LG K8 tampil dengan prosesor MediaTek MT6735 quad-core 1.3GHz dibantu dengan RAM 1.5GB. Seri ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan multitasking cukup baik.
LG K8 Modern Combat 5: Black Out
Dengan GPU Mali-T720, sejumlah gim seperti Asphalt 8, Modern Combat 5: Blackout berjalan cukup mulus. Hanya saja, beberapa kali gim terasa sedikit nge-lag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Elegan

2. Desain

Terkenal dengan jajaran smartphone berdesain kece, LG berusaha keras menampilkan hal tersebut di seri kelas menegah ini. Tampil dengan back cover bermotif gradasi, ponsel ini terasa cukup nyaman dan tak licin saat digenggam dengan satu tangan.
Bagian Belakang LGK8
Bagian Bawah LG K8
Bodi Belakang Ponsel
Letak Baterai, microSD, dan micro SIM
Di balik kover belakang, kamu akan menemukan baterai ponsel dan sebuah slot microSD. Bagi kamu yang terbiasa mengakses tombol suara dan volume di samping bodi ponsel, kamu harus terbiasa menggunakan tombol itu di belakang ponsel tepat di bawah lensa kamera.

Meski harus sedikit menyesuaikan diri, posisi tombol power dan volume terletak sempurna dan mudah dijangkau.

3 dari 4 halaman

Layar hingga Storage

3. Layar, Storage, dan Baterai

Beralih ke bagian depan ponsel, kamu akan menjumpai layar berukuran 5 inci dengan teknologi IPS LCD HD 720x1280 piksel dengan kedalaman piksel hanya sebesar 294 ppi.

Untuk memberikan tampilan gambar lebih jernih dan terang, LG menyematkan panel layar 2,5D. Sayang, saat digunakan di luar ruangan di bawah matahari, tampilan layar tidak terlalu terlihat jelas.
Bagian Depan LG K8
Berhubung LG hanya menyematkan memori internal sebesar 8GB, tentu ini akan sedikit "menyesakkan" bagi kamu yang sering mengunduh aplikasi, gim, atau menyimpan berbagai file di memori. Untungnya kamu bisa menambah kapasitas penyimpanan via microSD.

4 dari 4 halaman

Kamera Mumpuni, Tetapi...

4. Kamera

Mengusung sensor kamera 8 megapiksel, hasil foto menggunakan LG K8 ini terbilang cukup baik untuk smartphone di kelasnya. Walau tidak terlalu 'wah', kamera ponsel ini mampu mengambil foto di luar dan dalam ruangan cukup baik.
LG K8
LG K8
LG K8
Akan tetapi, saat mengambil foto di dalam ruangan, sebaiknya kamu menyalakan LED flash. Untuk pengambilan video, LG K8 mampu merekam video 1080p.

5. Kesimpulan

Secara keseluruhan, LG K8 beroperasi cukup mulus untuk digunakan sehari-hari entah untuk buka aplikasi atau bermain gim. Performa kamera pun terbilang cukup baik untuk di kelasnya. Namun untuk mendapatkan hasil kamera lebih baik, dibutuhkan usaha lebih keras.

Walau begitu, beberapa hal seperti memori internal 8GB dan RAM 1,5GB yang nanggung, serta kapasitas baterai yang terbatas menjadi kendala smartphone di bawah Rp 2 juta ini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini