Sukses

5 Tahun Jadi Bos Apple, Tim Cook Kenang Jasa Steve Jobs

Liputan6.com, Cupertino - Tak terasa Tim Cook telah menjabat posisi CEO Apple selama 5 tahun. Ini artinya, masa jabatan Cook berjalan bersamaan dengan kepergian Steve Jobs, co-founder sekaligus mantan CEO Apple pada 5 Oktober 2011 silam.

Sebelum Jobs meninggal dunia, Cook sudah lebih dulu dilantik menjadi orang nomor satu di Apple pada 24 Agustus 2011.

Kini, Cook kembali mengenang jasa Steve Jobs dalam rangka memperingati lima tahun kepergiannya. Ia mengunggah foto Jobs di akun Twitter-nya dengan kalimat kutipan favorit Jobs, "Yang terpenting, miliki keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisimu,".

Cook juga membubuhkan kalimat tambahan di mana ia tengah mengenang Jobs dan jasanya yang dapat "mengubah" dunia.

Selain itu, Cook sempat mengirim e-mail ke semua karyawan Apple dalam rangka mengenang Steve Jobs. "Secara personal, aku selalu memikirkan Steve, setiap hari. Ia adalah inspirasi dan sumber kekuatan bagiku, baik untuk pekerjaan dan kehidupan pribadiku," tulisnya sebagaimana dikutip Mirror dari MacGeneration, Selasa (11/9/2016).

"Sebagai seorang pemimpin dan inovator, Jobs berani mengambil risiko. Ia memiliki energi yang seolah tak pernah habis dan ditularkan ke teman-teman, keluarga, dan semua orang,” ucap Cook.

"Steve Jobs akan terus menjadi kenangan yang selalu saya ingat dan hargai."

Steve Jobs lebih dulu mengisinya. Ia mendirikan Apple bersama dengan rekannya, Steve Wozniak pada April 1976.


Jobs sempat keluar dari Apple pada 1987, tapi kembali lagi di 1997. Dari situ, ia menggebrak industri teknologi dengan menghadirkan perangkat canggih khas Apple seperti Mac, iPod, iPhone hingga iPad.

Jobs mengembuskan nafas terakhirnya karena penyakit kanker pankreas pada usia 56 tahun.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Dewan Direksi Uber Tunjuk Bos Expedia Jadi CEO Pengganti Kalanick
Artikel Selanjutnya
Selain Bill Gates, Ini 3 Tokoh Teknologi yang Mengubah Dunia