Sukses

Nekat, Pria Ini 'Siksa' iPhone 7 di Dalam Microwave

TechRax kembali beraksi. Kali ini, "penyiksa" gadget kontroversial tersebut mencoba "memasak" iPhone 7 di dalam microwave!

Liputan6.com, California - Belum ‘afdol’ rasanya jika smartphone terbaru vendor kenamaan seperti iPhone 7 belum diuji daya tahannya. Sebelumnya, smartphone flagship besutan Apple tersebut memang sempat ‘disiksa’ salah seorang pengguna.

Pengguna ini menggores layar, tombol home, speaker, antenna band, lensa kamera hingga menyulut korek api untuk memastikan seberapa kuat iPhone 7 dapat menerima siksaan fisik yang dilakukan.

Kini, salah satu unit iPhone 7 harus kembali diuji ketahanannya.

Ya, iPhone 7 kali ini di-'eksekusi' oleh TechRax, seorang penguji ketahanan gadget kontroversial di YouTube.

Biasanya, TechRax melakukan berbagai macam penyiksaan ke setiap smartphone yang baru dirilis. Seperti merendamnya di air rebus mendidih, menggoresnya dengan paku, menjatuhkan smartphone dari gedung pencakar langit, hingga yang paling ekstrem, melempar smartphone ke lahar api.

Namun kali ini, TechRax bakal ‘mengganyang’ iPhone 7 dengan memasukkannya ke dalam microwave.

Dari video dengan durasi 2 menit 43 detik yang ia unggah, tampak TechRax meletakkan iPhone 7 berwarna Matte Black ke dalam microwave hanya dalam waktu tiga detik.

Setelah dikeluarkan, iPhone 7 masih menyala. Tak puas dengan hasil, YouTuber dengan julukan ‘penyiksa gadget’ ini kembali memasukkan iPhone 7 ke dalam microwave dengan waktu yang lebih lama, yaitu 1 menit.

Setelah satu menit berlalu, iPhone 7 masih menyala dan dapat berfungsi. Kian penasaran, ia akhirnya kembali menyimpan iPhone 7 di dalam microwave dengan waktu yang tidak ditentukan.

Setelah beberapa saat, barulah iPhone 7 mati total dan tidak dapat ia nyalakan. Menariknya, bodi iPhone 7 tidak meledak, yang ditemukan hanya cacat di beberapa bagian belakangnya saja.

“Bau (gosong) sekali. Setelah 'dipanaskan' beberapa saat, iPhone 7 akhirnya mati, namun dengan kondisi yang tidak hancur. Seharusnya Tim Cook mengakui bahwa smartphone ini microwave-proof,” candanya.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.