Sukses

Daftar Smartphone Samsung yang Cicipi Android 7.0 Nougat

Liputan6.com, Suwon - Setelah Lenovo Moto memaparkan daftar resmi ponselnya yang akan kebagian Android 7.0 Nougat, Samsung pun baru-baru ini juga melakukan hal serupa.

Perusahaan asal Korea Selatan itu resmi mengonfirmasi jajaran ponsel yang akan mencicipi manisnya Android Nougat. Berdasarkan daftar yang sudah dirilis, seri Galaxy S dan Note menjadi perangkat yang pertama mendapat pembaruan ini.

Hal itu wajar mengingat kedua seri tersebut merupakan seri andalan Samsung. Pun demikian, tak menutup kemungkinan perusahaan itu akan memperluas dukungan Android Nougat ke seri lain.

Mengutip informasi dari laman Tech Times, Selasa (11/10/2016), daftar perangkat yang dipastikan menerima Android 7.0 adalah Samsung Galaxy S6, S6 Edge Plus, Galaxy S7, S7 Edge, Galaxy Note 5, dan Galaxy Note 7.

Samsung belum memastikan kapan pembaruan tersebut akan mulai digulirkan. Namun hampir dipastikan pembaruan akan dilakukan secara bertahap, tergantung pada wilayah dan model.

Adapun Android Nougat merupakan sistem operasi mobile terbaru dari Google. Sistem operasi itu resmi meluncur pada 22 Agustus 2016 dan Nexus adalah perangkat pertama yang mendapat pembaruan tersebut.

Google membekali versi terbaru ini dengan 72 emoji baru, fitur multi-window, cara yang lebih cepat untuk beralih antaraplikasi, modus virtual reality, serta Doze on-the-go untuk membuat daya tahan baterai lebih awet saat bepergian.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?
Artikel Selanjutnya
Inikah Prototipe Galaxy S8 dengan Dual Kamera Belakang?