Sukses

Acer Jadi Partner Teknologi Resmi Gerakan Nasional 1.000 Startup

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi asal Taiwan, Acer resmi mengumumkan dukungannya terhadap Gerakan Nasional 1.000 Startup yang diinisiasi Kibar dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang mengatakan Acer dipercaya sebagai Official Technology Partner Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital dalam setiap tahapannya.

Acerleration sendiri merupakan program dan dukungan Acer kepada startup Indonesia. Salah satunya dilakukan dengan konsistensi Acer menghadirkan beragam produk yang dibutuhkan founder dan pelaku startup Indonesia.

Adapun, dukungan Acer terhadap program ini merupakan salah satu upaya untuk memuluskan gerakan tersebut pada 2020 mendatang. Menurutnya, visi Acer selaras dengan Gerakan Nasional 1.000 Startup, yakni menciptakan kehidupan manusia yang lebih baik.

"Ini adalah langkah awal dan bagian dari program Acerleration yang kami luncurkan. Kami percaya, dukungan teknologi terbaik dapat menjadi change maker positif, membantu startup untuk tumbuh, dan mengakselerasi ide, budaya, hingga level bisnis yang lebih tinggi," katanya.

Lebih lanjut, "dukungan ini akan menemani perjalanan mereka sehingga bisa menjalankan startup yang menciptakan solusi inovatif, unik, dan memecahkan masalah di masyarakat," tutur Herbert.

Di samping itu, ia juga menggarisbawahi bahwa kini pengguna internet di Indonesia telah mencapai 90 juta orang. Ia berharap potensi tersebut bisa menjadi jembatan awal menciptakan solusi dengan memanfaatkan teknologi digital.

Sebagai bentuk nyata dukungan Acer, perusahaan akan memberikan sebuah Acer Chromebook 14 bagi mereka yang terpilih menjadi Best Idea pada fade Hackathon di beberapa kota.

"Kalau bisa menciptakan kehidupan yang lebih baik, kenapa kita nggak bantu. Startup-startup ini bisa menawarkan solusi untuk kehidupan manusia, Acer men-support dari sisi teknologi, akses, dan sumber daya," tuturnya.

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
GnB Accelerator Batch Ketiga Siap Gembleng 6 Startup Pilihan
Artikel Selanjutnya
Plug and Play Indonesia Temui Gubernur Djarot, Ada Apa?