Sukses

Ini Cara Mudah Bayar BPJS Kesehatan Langsung di BBM

Berikut ini adalah cara mudah melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan melalui BlackBerry Messenger

Liputan6.com, Jakarta - Diberitakan sebelumnya, BlackBerry Messenger (BBM) telah menghadirkan fitur pembelian pulsa bagi penggunanya. Layanan ini dapat diakses melalui menu Discover di aplikasi BBM.

Selain pembelian pulsa, beberapa fitur pembayaran yang juga dapat dimanfaatkan pengguna BBM adalah pembelian token listrik, BPJS Kesehatan, dan juga pembayaran cicilan dari penyedia layanan multifinance.

Rencananya dalam waktu dekat akan juga diluncurkan BBM Game Center. Begitu juga dalam beberapa bulan mendatang, akan ditambahkan lebih banyak layanan dan konten untuk pengguna BBM di Indonesia.

Namun kali ini, Tekno Liputan6.com akan memberikan langkah mudah untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan langsung dari BBM. Sementara buat kamu yang mau tahu cara pembelian pulsa di BBM, kamu dapat mengaksesnya di sini.

1. Langkah pertama membayar tagihan BPJS Kesehatan di BBM adalah pergi ke tap Discover, yang ada di bagian paling kanan.
Cara mudah membayar tagihan BPJS Kesehatan langsung di BBM
2. Setelah itu, buka menu Pulsa/PLN. Ada empat opsi yang ditampilkan dalam menu tersebut, pilih Bayar BPJS Kesehatan.

3. Masukkan nomor telepon dan nomor kartu BPJS Kesehatan yang ingin dibayarkan dan lanjutkan ke pembayaran

Cara mudah membayar tagihan BPJS Kesehatan langsung di BBM
4. Informasi biaya akan dimunculkan. Sebelum beralih ke pembayaran, masukkan terlebih dulu alamat email.

5. Pastikan kembali jumlah biaya, lalu, pilih cara pembayaran melalui kartu kredit.

6. Ikuti langkah selanjutnya, setelah itu tagihan BPJS Kesehatan akan terbayar secara otomatis. Mudah, bukan? Selamat mencoba!

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.