Sukses

Begini Jadinya Bila Dimas Kanjeng Jadi Karakter Gim

Tak sedikit gim mobile dengan tema 'Dimas Kanjeng' berseliweran di toko aplikasi Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dimas Kanjeng kini marak dibicarakan publik. Ya, pria bernama lengkap Dimas Kanjeng Taat Pribadi tersebut mencuri perhatian karena menjadi tersangka atas kasus pembunuhan santri di padepokannya yang berlokasi di Jawa Timur.

Selain itu, Dimas Kanjeng bahkan mengklaim dirinya sakti karena disebut-sebut bisa menggandakan uang.

"Kesaktian" Dimas Kanjeng yang kontroversial ini menuai sorotan, termasuk para developer gim mobile lokal.

Seolah tak ingin melepaskan momen, mereka mengabadikan Dimas Kanjeng menjadi karakter di gim mobile besutannya.

Pantauan Tekno Liputan6.com, ada beberapa gim dengan embel-embel Dimas Kanjeng berseliweran di toko aplikasi Android, Google Play Store.

Gim tersebut bisa diunduh secara cuma-cuma. Menariknya, gim ini tetap ‘menggandakan uang’ dari beberapa iklan yang muncul di sepanjang permainan.



Konsep dasar dari kebanyakan gim Dimas Kanjeng di Android adalah mengontrol sang karakter utama (Dimas Kanjeng) berlari dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari uang sebanyak-banyaknya. Sekilas, mirip dengan kasus yang ia alami di mana ia dituding menggandakan uang.

Meski begitu, para developer tampak serius menggarap gim tersebut. Contohnya, gim dengan judul “Dimas Kanjeng Run”, grafis tampak halus karena developer menggunakan engine Unity.
Kumpulan gim Dimas Kanjeng di Google Play Store (play.google.com)
Selain itu, ada beberapa judul lain dengan konsep serupa seperti Dimas Kanjeng Gandakan uang, Dimas Kanjeng Mengejar Rupiah hingga Petualangan Dimas Kanjeng.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini