Sukses

3 Aplikasi Android yang Harus Kamu Miliki

Berikut adalah 3 aplikasi yang akan membuat perangkat Android kamu bisa lebih baik dari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Android semakin berkembang, kamu tidak bisa mengabaikan fakta bahwa smartphone kamu juga harus didukung oleh sistem operasi Android yang bagus.

Untuk itu, kamu memerlukan aplikasi yang tepat demi mendapatkan yang terbaik untuk smartphone Android kamu.

Ada beberapa kategori yang harus kamu ketahui, mulai dari browser, keamanan, komunikasi, launcher hingga hiburan. Sekarang juga kamu bisa mengubah perangkat dari gadget biasa menjadi gadget yang menarik.

Mengutip laman Lifehack, Rabu (12/10/2016), berikut adalah 3 aplikasi yang akan membuat perangkat Android kamu bisa lebih baik dari sebelumnya.

1. Viber

Ini merupakan salah satu aplikasi yang tidak hanya gratis, tetapi memungkinkan kamu untuk mengirim pesan gratis dan membuat panggilan gratis dari ponsel Android kamu dengan orang lain yang berada di jaringan Viber.
Viber (android-app.us)
Jadi, perangkat kamu dapat membuat panggilan gratis ke ponsel Viber lain yang diaktifkan selama kamu memiliki data atau koneksi Wi-Fi. kamu juga bisa mengirim pesan dan berbagi video dan foto ke kontak Viber kamu secara gratis.

2. Google Keep

Google Keep

Ya, kamu perlu aplikasi ini yang bisa merekam, membagi, dan mengelola aktifitas kamu. Aplikasi yang mudah digunakan di mana kamu dapat mengambil foto dan memberikan catatannya. Kamu juga dapat membuat tulisan, daftar, dan tugas-tugas kamu di aplikasi sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Expensify

3. Expensify

Saat dalam perjalanan, memonitor pengeluaran dan belanja merupakan tugas yang tidak mudah. Namun dengan aplikasi Expensify, semua terasa mudah, di mana kamu dapat melacak seberapa besar pengeluaran, faktur, dan kwitansi setiap saat.
Expensify (liventerprise.com)
Setiap penerimaan pemasukan bisa dipindai dan informasi penting bisa disimpan dalam caatatan kamu. Kamu tidak perlu online setiap saat, karena aplikasi ini juga menawarkan fungsi offline. 

Expensify merupakan aplikasi gratis, namun jika ingin memiliki fitur tambahan, maka ada tawaran untuk meningkatkannya menjadi premium dan dikenakan bayaraan.

(Dta/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.