Sukses

Fitur Terbaru Tinder Bantu Pengguna Cari Jodoh Lebih Gampang

Fitur yang bernama "Boost" ini dapat membantu pengguna lebih mudah mencari teman kencan. Bagaimana cara kerjanya?

Liputan6.com, California - Aplikasi kencan online Tinder kembali menggulirkan fitur terbaru bernama “Boost”, yang diklaim bakal mempermudah pencarian teman kencan.

Mengutip laman Mirror, Senin (17/10/2016), Boost hadir sebagai fitur berbayar. Cara kerjanya juga simpel.

Setelah membeli fitur ini, profil pengguna akan terus terpampang di laman pencarian Tinder selama 30 menit. Dengan begitu, calon teman kencan akan mudah menemukan kamu.

Pihak Tinder memang membenarkan bahwa fitur ini dapat membantu para pengguna single untuk lebih mudah mencari jodoh.

“Dengan Boost, profil pengguna akan muncul sepuluh kali lebih banyak di halaman pencarian. Kesempatan pengguna mendapatkan teman kencan pasti sangat mudah,” kata Tinder.

Asyiknya, bagi pengguna Tinder Premium, yaitu Tinder Plus, fitur Boost akan hadir di setiap minggunya. Sementara, bagi pengguna Tinder reguler jika ingin menggunakan fitur ini harus membelinya secara In-App Purchase setiap kali ingin menggunakan Boost.



Tinder sendiri dikenal sebagai aplikasi kencan online terpopuler. Sayangnya, banyak yang "menyalahgunakan" Tinder untuk keperluan yang tidak lazim.

Bahkan, berdasarkan data dari Global Web Index, sebagian besar pengguna Tinder sudah berstatus menikah.

Bagaimana pun, perusahaan yang dipimpin CEO Sean Rad itu menegaskan bahwa Tinder bukan hanya sekadar aplikasi pencari jodoh, melainkan sebuah platform yang digunakan untuk kegiatan social discovery, sejenis jejaring sosial namun hanya lebih menekankan ke "unsur kesesuaian".

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini