Sukses

Ini 5 Smartphone Alternatif Samsung Galaxy Note 7

Tak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa smartphone yang bisa menjadi alternatif dari Galaxy Note 7

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memastikan telah menghentikan penjualan dan juga produksi Galaxy Note 7, menyusul banyaknya masalah pada smartphone tersebut.

Pemilik Galaxy Note 7 pun diminta untuk segera mengembalikan perangkat itu dan tak lagi menggunakannya.

Kerena itu, pengguna Galaxy Note 7 dapat dipastikan tak bisa lagi memakai produk itu. Lantas, seperti apa ponsel yang tepat untuk dijadikan pengganti smartphone besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut?

Mengutip informasi dari laman Business Insider, Rabu (12/10/2016), setidaknya ada lima smartphone yang dapat dijadikan pertimbangan. Daftar ini juga dibuat dengan mempertimbangkan ukuran layar dan spesifikasi yang diusung.

5. LG G5

Ponsel andalan terbaru dari LG ini dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang mencari alternatif GalaxyNote 7. Mengusung konsep modular, LG G5 dilengkapi dengan beberapa aksesoris yang dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan.
G5, smartphone modular pertama LG siap meluncur (Foto: Techno Buffalo)
Masing-masing aksesesori juga memiliki keunggulan tersendiri, semisal untuk mengoptimalkan fitur kamera atau kebutuhan audio. LG G5 juga merupakan ponsel pertama di tahun ini yang mengusung sistem kamera ganda.

Ponsel yang dibesut oleh kompetitor senegara Samsung ini dibanderol dengan harga US$ 599 atau sekitar Rp 7,7 juta. Sebagai perbandingan, untuk mengetahui performanya, kamu bisa melihat ulasan LG G5 SE yang merupakan 'adik' dari G5 di sini.

4. Moto Z

Moto Z adalah seri ponsel terbaru yang diperkenalkan dari Lenovo Moto. Hadir sebagai model paling tinggi dari seri Moto, smartphone ini dilengkapi dengan desain super tipis dan dukungan spesifikasi mumpuni.
Tampilan dari seri smartphone terbaru Motorola yakni Moto Z dan Moto Z Force (sumber: engadget.com)
Sama seperti G5, ponsel ini juga dibekali dengan aksesoris tambahan yang dapat dilepas pasang. Aksesoris tambahan bernama Moto Mods ini dilekatkan di bagian belakang bodi ponsel. Saat ini, Mods sudah tersedia untuk kebutuhan audio, pengisian daya, dan juga proyektor.

Harga dari ponsel ini adalah US$ 449 atau sekitar Rp 5,8 juta. Banderol harga tersebut membuat Moto Z menjadi ponsel paling terjangkau yang ada ada dalam daftar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Google Pixel XL

3. Google Pixel XL

Ponsel terbaru dari Google ini masuk dalam jajaran mengingat spesifikasi yang diusung terbilang mumpuni. Tak hanya itu, Pixel XL juga memiliki layar berukuran 5,5 inci yang mungkin cocok bagi pengguna dengan kebutuhan ponsel berlayar besar.
Perbandingan ukuran Google Pixel dan Google Pixel XL (Sumber: Business Insider)
Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah beberapa fitur di Pixel tak tersedia di ponsel Android pada umumnya. Di antaranya Google Assistant, Pixel Launcher, dan Daydream: platform virtual reality besutan Google.

Google Pixel XL sendiri dibanderol US$ 869 atau sekitar Rp 11,2 juta untuk memori 128GB. Rencananya, ponsel ini akan mulai digulirkan dalam beberapa bulan ke depan.

2. iPhone 7 Plus

Jika kamu pengguna Galaxy Note yang terbiasa memakai sistem operasi Android, tak ada salahnya untuk menjajal ponsel dengan sistem operasi lain. Salah satu yang dapat menjadi pertimbangan adalah iPhone 7 Plus.
Apple iPhone 7 Plus (dpreview.com)
Memiliki ukuran layar 5,5 inci dan dukungan spesifikasi terbaik yang dimiliki Apple saat ini, membuat iPhone 7 Plus dapat menjadi pilihan. Ponsel ini juga menjadi seri iPhone pertama yang hadir dengan sistem kamera ganda.

iPhone 7 Plus dibanderol mulai US$ 769 atau sekitar Rp 9,9 juta. Ada tiga kapasitas memori yang ditawarkan Apple untuk seri ini, yakni 32GB, 128GB, dan 256GB.

3 dari 3 halaman

Galaxy S7


1. Samsung Galaxy S7

Bagi kamu yang masih tetap menginginkan Galaxy Note 7, pilihan terakhir jatuh pada produk satu perusahaan, yakni Galaxy S7 Edge. Ponsel andalan Samsung ini memiliki spesifikasi yang juga tak kalah mumpuni.
Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Foto: Liputan6.com/Iskandar
Meskipun memiliki layar lebih kecil dan tak ada dukungan stylus, desain dan kemampuan ponsel ini tak berbeda jauh dari Galaxy Note 7.

Fitur utama seperti kamera dan dukungan slot microSD dapat menjadi pertimbangan bagi kamu yang sering memakai seri Galaxy Note.

Adapun harga dari ponsel yang diperkenalkan pada awal tahun ini adalah Rp 10 jutaan. Galaxy S7 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, emas, dan abu-abu.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini