Sukses

3 Langkah Ampuh dan Aman Bersihkan Layar Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Di sejumlah model smartphone, jejak sidik jari hampir mustahil dihindari. Kecuali ponsel cerdas tersebut sudah dibekali pelindung layar dengan fitur pencegah bekas sidik jari.

Tapi di banyak kasus, meskipun teknologi itu sudah dibenamkan, bekas sidik jari tetap bisa dijumpai kendati tak terlalu kentara.

Lalu bagaimana sih, cara yang paling aman dan ampuh menghilangkan bekas sidik jari di smartphone? Simak langkah-langkahnya berikut ini

Pertama, matikan dulu smartphone agar ketika dibersihkan, perangkat tidak memberikan respon terhadap sentuhan atau gesekan.
Ilustrasi smartphone kotor (Sumber: Tumblr)
Selanjutnya, jika kamu punya cairan pembersih khusus alat elektronik, ada baiknya untuk digunakan. Tapi ingat, jangan berlebihan karena tidak semua smartphone bisa mentolerir cairan tersebut.

1 dari 2 halaman

Gunakanlah Kain Microfiber

Kedua, gunakanlah kain microfiber untuk menggosok perangkat, bersihkan dengan pola membentuk lingkaran kecil. Lakukan sehalus dan selembut mungkin untuk mencegah baret di layar smartphone.
Tombol power pada smartphone Android
Kebanyakan orang menggunakan kapas, tisu, atau kain lembut untuk membersihkan layar sentuh perangkatnya. Namun, kain microfiber adalah pilihan paling tepat.

Ketiga, jika layar dibersihkan dengan cairan pembersih, jangan lap cairan tersebut sampai kering. Asal tidak terlalu tebal, biarkan saja sisa cairan yang ada mengering sendiri.
Ilustrasi smartphone UMi yang 'terinspirasi' dari Galaxy Note 7 (Sumber; GizmoChina)
Atau jika kamu tidak menggunakan cairan pembersih, langsung bersihkan layar smartphone dengan kain microfiber secara perlahan.

Selamat mencoba... 

(Msu/Isk)

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Kamu Tak Perlu Beli Ponsel Jadul
Artikel Selanjutnya
Top 3: Waspadai Hacker yang Curi Data via WiFi Router Paling Hits