Sukses

Kesal, Gamer Ini Banting Kontroler saat Main Gear of War 4

Baru dirilis satu hari, fitur online paling ditunggu di Gear of War 4 ini "memakan korban"

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja resmi merilis gim third-person shooter teranyar mereka berjudul Gear of War 4 untuk Xbox One dan Windows 10.

Baru dirilis satu hari, fitur online paling ditunggu di Gear of War 4 ini "memakan korban". Kabar ini sejalan dengan beberapa pengguna forum yang mengatakan fitur match making di gim tersebut tak merata dan server-nya sering bermasalah.

Mengutip informasi dari laman VG247, Kamis (13/10/2016), salah satu streamer Twitch terkenal bernama GoldGlove membuktikan masalah besar di Gear of War 4.

Sejak awal bermain, kemampuan rekan satu tim yang tidak seimbang dan lag saat bermain membuat emosi GoldGlove memuncak.

Terkenal sering emosional saat gim yang dimainkannya bermasalah, GoldGlove membanting kontroler Xbox One edisi khusus Gear of Wars 4 saat sedang siaran langsung.

Walau reaksi GoldGlove terbilang berlebihan, sistem match making dan lag di Gear of War 4 memang merupakan masalah besar, mengingat daya tarik Gear of War 4 sendiri adalah fitur multiplayer-nya.

Sejak mengetahui masalah yang terjadi, The Coalition, selaku pengembang gim langsung meluncurkan update. Uniknya, alih-alih membetulkan masalah match making dan lag, The Coalition justru mengatasi masalah dengan microtransaction.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.