Sukses

Terbuai Kemerduan Music Streaming, Amazon Rilis Layanan Musik

Layanan bernama Amazon Music Unlimited ini memungkinkan pengguna mengakses katalog lagu, mirip dengan yang ditawarkan oleh Spotify dan Apple

Liputan6.com, Jakarta - Amazon baru saja meluncurkan layanan music streaming. Layanan tersebut untuk saat ini utamanya ditujukan bagi pemilik pengeras suara Amazon Echo.

Dikutip dari Reuters, Kamis (13/10/2016), layanan bernama Amazon Music Unlimited ini memungkinkan pengguna mengakses katalog lagu, mirip dengan yang ditawarkan oleh Spotify dan Apple Music.

Tarif berlangganan untuk memutar musik di Amazon Echo hanya US$ 3,99 per bulan; sedangkan untuk akses di luar Amazon Echo, tarif berlangganan US$ 7,99 per bulan bagi member Amazon Prime dan US$ 9,99 per bulan bagi nonmember.

Amazon, untuk saat ini, akan terus menawarkan member Amazon Prime layanan ini secara gratis, namun terbatas.

Pembeda utama antara Amazon dengan Spotify dan Apple Music adalah penggunaan Amazon Echo. Perangkat ini mampu merespons perintah suara.

Amazon telah merancang sebuah sistem kontrol suara untuk mendengarkan musik di Amazon Echo. Amazon yakin perangkat yang merupakan bagian dari smart home tersebut akan menjadi kunci utama bagi pertumbuhan industri musik.

"Tahap pertama pertumbuhan (layanan music streaming) didorong hampir seluruhnya oleh smartphone. Kami percaya bahwa fase berikutnya dari pertumbuhan music streaming akan datang dari rumah," kata Steve Boom, wakil presiden Amazon Music.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini