Sukses

5 Fitur Tersembunyi di Snapchat yang Perlu Kamu Ketahui

Snapchat yang lebih dikenal sebagai aplikasi jejaring sosial berbagi gambar atau video baru saja mengubah identitas ke Snap Inc.

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat yang lebih dikenal sebagai aplikasi jejaring sosial berbagi gambar atau video baru saja mengubah identitas perusahaannya ke Snap Inc.

Digandrungi oleh banyak generasi milenial, Snapchat ternyata memiliki banyak fitur-fitur yang jarang diketahui oleh penggunanya.

Berikut pilihan fitur tersembunyi terbaik yang bisa kamu gunakan seperti yang dikutip dari Telegraph.

1. Gunakan Lebih Dari Satu Filter

Seperti yang sudah kita ketahui saat kita ingin menggunakan filter, kita hanya bisa menggunakan satu filter saja. Namun sekarang kamu bisa menggunakan dua filter sekaligus dalam sekali jepret.

Untuk menggunakannya, tambahkan filter pertama sesuai keinginan kamu dengan menggeser layar ke kiri ataupun kanan. Kemudian pegang satu jari di layar dan geser dengan jari lain untuk memilih filter lainnya.

2. Screenshoot Tanpa Sepengetahuan Teman

Snapchat mempunyai fitur dimana saat kamu screenshoot history teman, secara otomatis notifikasi akan muncul di ponsel mereka.

Kini, dengan update tersebut kamu bisa bebas meng-screenshoot tanpa sepengetahuan mereka. Yang perlu dilakukan hanya dengan mengaktifkan modus Airplane, lalu buka aplikasi Snapchat dan cari history yang diinginkan lalu screenshoot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Filter Lama dan Night Mode

3. Kembalikan Filter Lama

Setiap kali Snapchat update aplikasi, mereka menganti filter lama dengan filter baru. Bagi kamu yang ingin menggunakan filter lama favorite kamu.

Untuk mendapatkan filter lama, pengguna iOS dapat langsung masuk ke Settings > General > Date and time dan matikan fitur "set automatically". 

Setelah itu, kamu bisa mengganti tanggal sebelum aplikasi Snapchat kamu di update. Tapi ingat jangan mengganti tanggal 1 Januari 1970 pada iPhone, karena akan merusak iPhone kamu.

4. Beritahukan Kapan Hari Ulang Tahun Kamu

Tidak hanya Facebook dan Path, sekarang Snapchat juga bisa memberitahu hari ulang tahun kamu. Untuk melakukan hal tersebut, masuk ke Setting > Birthday dan aktifkan "Birthday Party".

Dengan begini, sebuah emoji kue ulang tahun akan muncul saat hari ulang tahun kamu tiba. Dengan begini, seluruh teman-teman kamu di Snapchat pun akan langsung mengetahuinya.

5. Aktifkan Night Mode Pada Kamera

Bagi kamu yang suka mengambil foto dalam keadaan gelap atau low light maka bisa menggunakan tip yang satu ini.

Yang perlu kamu lalukan adalah mengaktifkan modus Night sembari menekan simbol bulan yang muncul otomatis di kanan atas saat kamera mendeteksi keadaan gelap. Jika tidak muncul simbolnya, tutup lensa kamera dengan tangan.?

Selamat mencoba.

(Raehan Maulida/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini