Sukses

Akuisisi FameBit, Google Ingin YouTuber Dekat Dengan Pengiklan

Anak perusahaan Google yaitu YouTube mengumumkan resmi telah membeli Famebit.

Liputan6.com, Jakarta - Anak perusahaan Google yaitu YouTube mengumumkan resmi telah membeli Famebit, marketplace yang berfungsi untuk menghubungkan pembuat video dengan brand yang tertarik untuk mensponsorinya.

Mengutip dari laman Phys, Kamis (13/10/2016), YouTube yang tidak ingin mengumbar angka transaksi percaya kalau kerjasama ini akan meningkatkan kualitas konten yang ada.

"Kita percaya kalau kedekatan Google dengan brand, dan kerjasama YouTube dengan kreator yang kreatif, menggabungkannya dengan teknologi dan kemampuan FameBit akan meningkatkan jumlah konten yang berkualitas," ungkap Youtube product management vice president, Ariel Bardin.

Sembilan tahun yang lalu Youtube memperkenalkan "Partner Program" yang di desain untuk membantu pembuat video mendapatkan uang dari iklan dan viewers.

Pada tahun lalu, lebih dari 100 pengiklan tertinggi telah meningkatkan jumlah yang dibelanjakan untuk iklan video YouTube sebesar 50 persen, Bardin menambahkan.

Sampai berita ini diturunkan, FameBit saat ini masih beroperasi sendiri, tetapi tidak menutup kemungkinan di masa mendatang FameBit akan mengubah cara operasinya sesuai dengan kemauan pemilik barunya.

(Raehan Maulida/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini