Sukses

Baru Dirilis 5 Bulan, Overwatch Kantongi 20 Juta Pemain Terdaftar

Dalam waktu yang begitu singkat, gim besutan Activision Blizzard ini menembus jumlah pemain dengan angka fantastis!

Liputan6.com, California - Overwatch akhirnya menembus jumlah pemain terdaftar (registered player) dengan angka fantastis, yaitu 20 juta pemain. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh sang pengembang, Activision Blizzard.

Dilansir IGN, Kamis (13/10/2016), bertambahnya jumlah pemain gim ber-genre first person shooter (FPS) ini terhitung sangat cepat.

Overwatch sendiri baru saja dirilis lima bulan lalu--dua bulan terakhir jumlah pemain melebihi angka 15 juta-- sebelum pada akhirnya bertambah jadi 20 juta pada bulan ini.

Meski tembus 20 juta pemain terdaftar, bukan berarti Overwatch telah terjual sebanyak 20 juta kopi. Blizzard memang belum mengungkap laporan penjualan Overwatch secara global. Namun, gim tersebut setidaknya didapuk jadi gim dengan penjualan paling tinggi pada Juni 2016.

Selain itu, dalam rangka menghadirkan update terbaru di bulan Oktober, Blizzard akan merilis update Halloween Terror di mana pemain bisa menikmati tema khusus Halloween di Overwatch, seperti menggunakan kostum, map decorations, memakai item-item khusus, dan merombak intro secara tematik.

Kepopuleran Overwatch sendiri mengalahkan pamor gim online pesaingnya, seperti League of Legends (LoL). Posisi LoL bahkan ‘ditendang’ oleh Overwatch karena melejit dengan lebih dari 7 juta pemain seminggu setelah dirilis.

Di Korea Selatan, Overwatch saat ini sudah memuncaki gim paling banyak dimainkan oleh 30 persen pemain warnet (warung internet). Sedangkan untuk LoL sendiri mengekor di posisi kedua dengan kisaran 28 persen pemain.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.