Sukses

Shuffle Cats, Gim Anyar Besutan Pengembang Candy Crush

Shuffle Cats memiliki genre berbeda dengan Candy Crush. Gim mobile besutan developer King ini mengusung permainan kartu multiplayer.

Liputan6.com, Dublin - Siapa yang tak tahu Candy Crush? Gim mobile ini memang sangat populer, dimainkan berbagai kalangan dan usia.

Nah, belum lama ini, King selaku pengembang (developer) di balik gim mobile itu mengumumkan bahwa mereka akan merilis gim terbarunya. Namun, seri tersebut bukan sekuel dari Candy Crush.

Dilansir laman Mirror, Jumat (14/10/2016), gim terbaru besutan developer yang berbasis di Dublin ini berjudul “Shuffle Cats”.

Gim itu telah dirilis ke perangkat iOS, Android, serta Facebook. Sama seperti Candy Crush, Shuffle Cats dapat diunduh secara cuma-cuma dan memiliki sejumlah fitur In-App Purchases.

King menjelaskan, gim tersebut memiliki genre yang berbeda dari Candy Crush. Jika Candy Crush mengusung genre strategy dengan konsep swipe and tap, Shuffle Cats mempunyai tema permainan kartu.

Shuffle Cats mengambil setting waktu tahun 1920 di London dengan karakter kucing-kucing jalanan yang mahir bermain kartu.



“Gim ini memiliki konsep dengan permainan kartu klasik Solitaire. Setelah memenangkan permainan, pemain akan mendapatkan ‘Gems’, mata uang di gim ini,” kata Carolin Krenzer, Head of Studio King.

Krenzer menjelaskan mengapa King akhirnya menggarap gim yang berbeda dari Candy Crush. Menurutnya, menambah gim dengan genre baru akan memperlengkap kebutuhan pemain.

“Mereka tak mungkin main yang itu-itu saja (Candy Crush). Jadi, kami rancang permainan baru yang lebih engaging, seperti Shuffle Cats ini,” sambungnya.

Untuk meramaikan suasana permainan, King juga menghadirkan fitur multiplayer agar pemain bisa menikmati gim tersebut dengan pemain lain di seluruh dunia.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.