Sukses

Nongol di GFXBench, Nokia D1C Ternyata Sebuah Tablet Android

Nokia dikabarkan akan meluncurkan sebuah tablet dengan dukungan Android Nougat dalam waktu dekat, ini spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Nokia kemungkinan besar bakal meluncurkan sebuah perangkat terbarunya tahun ini. Menuju akhir 2016, mungkin saja isu tersebut akan terwujud.

Isunya, perangkat yang akan diluncurkan perusahaan Finlandia itu adalah Nokia D1C. Nama tersebut sebelumnya muncul di laman pengujian benchmark Geekbench beberapa kali.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Jumat (14/10/2016), sejauh ini belum banyak informasi mengenai perangkat tersebut. 

Kini, nama D1C muncul di laman benchmark lainnya, GFXBench. Pada laman tersebut, detail informasi tentang D1C pun tersaji lebih jelas.

Banyak yang mulanya menganggap Nokia D1C adalah sebuah smartphone. Rupanya, melalui GFXBench diketahui bahwa perangkat tersebut adalah sebuah tablet Android.

Tak tanggung-tanggung, berdasarkan pengujian benchmark, Nokia D1C, dijalankan pada Android Nougat 7.0, sehingga kemungkinan besar tablet milik Nokia ini lebih berkelas dibanding tablet-tablet Android lainnya di pasaran.

Tablet Nokia D1C ini ditenagai oleh prosesor 1.4GHz octa-core dan GPU Adreno 505 yang kemungkinan berasal dari chipset Snapdragon 430. RAM yang diusungnya 3GB dengan memori internal 16GB. 

Tablet ini juga dilengkapi kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP. Kedua kamera tersebut diklaim memiliki kemampuan merekam video full HD beresolusi 1.080 piksel. Adapun layar tablet D1C dikabarkan seluas 13,8inci yang juga mendukung resolusi full HD.

Sayangnya hingga kini belum ada konfirmasi dari Nokia terkait tanggal perilisan Nokia D1C itu.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.