Sukses

Tips Transfer Lagu dari iTunes ke Ponsel Android

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dengan sistem operasi (OS) berbeda tentu memiliki aplikasi musik yang berbeda pula. Misalnya saja, perangkat Apple yang menggunakan iTunes untuk memutar, memainkan, hingga membeli lagu.

Dengan iTunes, pengguna dapat dengan mudah mensinkronisasi file ke perangkat Apple lainnya. Namun, bagaimana jika ingin memindahkannya ke perangkat Android? 

Untuk menjawab hal itu, seperti dikutip dari Android Authority, Selasa (18/10/2016), tim Tekno Liputan6.com mengulas cara mentransfer lagu dari iTunes ke Android.

1. Salin dengan Cara Manual

Cara ini adalah cara sederhana untuk memindahkannya. Pertama, hubungkan iPhone dan Android ke PC -> buka folder library iTunes -> folder music di Android -> copy dan paste lagu yang ingin dipindahkan.

2. Gunakan Cloud dan Google Play Music

Jika kamu malas melakukan cara di atas, gunakan layanan cloud dan Google Play Music untuk menyinkronkan musik dengan nyaman.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah ponsel harus terkoneksi dengan internet karena pada dasarnya Google Play Music adalah penyimpanan layanan streaming musik berbasis cloud.

3. Sinkronisasi iTunes-Android dengan DoubleTwist

Kamu juga dapat menggunakan pihak ketiga untuk mentransfer musik iTunes ke Android. Misalnya dengan DoubleTwist yang merupakan aplikasi mentransfer dari satu perangkat ke perangkat lain.

Tidak harus iTunes ke Android, aplikasi ini dapat digunakan saat kamu memindahkan lagu dari perangkat Windows dengan Mac. Saat menyinkronisasi file menggunakan doubleTwist, perhatikan file yang disalin. Kemudian, simpan di dalam folder musik pada SD card ponsel kamu.

(Raehan Maulida/Cas)

Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Pindahkan Aplikasi Android ke microSD
Artikel Selanjutnya
Pertama Kali Pakai Android? 10 Aplikasi Ini Wajib Kamu Instal