Sukses

Instagram Kini Bisa Diakses Melalui PC dan Tablet Windows 10

Setelah hadir di Windows 10 Mobile, kini aplikasi berbagi foto dan video singkat Instagram bisa diakses melalui PC dan tablet Windows 10.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hadir di ponsel Windows 10, aplikasi Instagram kini juga hadir untuk PC dan tablet Windows 10.

Informasi The Verge yang Tekno Liputan6.com kutip, Sabtu (15/10/2016), berbagai fitur yang sudah familiar bagi pengguna Instagram seperti Instagram Stories, Direct, dan Explore bisa diakses melalui aplikasi Windows 10.

Sementara itu, berdasarkan penjelasan detail Instagram untuk Windows 10, aplikasi Instagram milik Windows 10 ini bisa digunakan layaknya Instagram pada iPhone dan Android. 

Misalnya untuk mengunggah foto dan video, mengeditnya dengan berbagai filter, serta menggabungkan beberapa klip menjadi satu video.

Instagram versi PC dan tablet Windows 10 ini juga memungkinkan untuk berbagi foto dan video sebanyak mungkin melalui fitur Instagram Stories. Serupa pada iPhone dan Android, Story bakal menghilang setelah 24 jam.

Selain berbagi Story, pengguna juga bisa menonton Story yang dibuat pengguna lain yang kita ikuti. Pengguna juga bisa menemukan foto dan video yang disukai melalui Explore.

Pengguna juga dapat mengirimkan gambar dan video serta unggahan yang muncul pada feed mereka melalui fitur Instagram Direct.

Sayangnya, perlu diingat bahwa beberapa fitur hanya bisa diakses melalui tablet dan PC yang mendukung touchscreen saja. Misalnya kemampuan untuk memoto, mengunggah foto, dan video.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini