Sukses

Percepat Penetrasi Internet, XL Rilis Paket Mobile Broadband

Liputan6.com, Bandung - Lebih dari 250 ribu paket mobile broadband (MBB) akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel.

Sementara pelanggan dan masyarakat bisa pula memperolehnya di lebih 200 ribu retail outlet nasional, berbagai layanan eCommerce ternama, serta toko-toko ponsel.

MBB merupakan layanan menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop. Dengan demikian, masyarakat kian mudah mendapatkan akses internet cepat 4G sekalipun belum memiliki ponsel yang mendukung layanan 4G.

Menurut VP XL Central Region (Jabar, Jateng, dan Yogya) Rd. Sofia Purbayanti, produk tersebut menandai usia mereka ke-20 di Indonesia.

"Semua lini di XL telah siap mendukung produk layanan MBB ini. Bahkan kami telah menyiapkan jauh layanan purna jualnya. Misalnya jika router atau MiFi tak mampu menangkap sinyal 4G hingga sekian Mbps, maka apa yang bisa dilakukan pelanggan? Apakah bisa mengembalikan barang itu? Semua sudah kami siapkan," katanya di Bandung, akhir pekan lalu.

Menurut dia, layanan purna jual menjadi perhatian dengan XL antara lain memberikan garansi pembelian perangkat 1 tahun sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Untuk kerusakan, XL menyiapkan pusat perbaikan bekerjasama perusahaan penyedia perangkat global, Huawei.

Sofia mengatakan, MiFi dalam paket MBB sudah didukung oleh jaringan 4G yang dilengkapi teknologi 4T4R dan alokasi spektrum 15 MHz, MBB ini mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

"Kami berharap, layanan internet bergerak ini akan mampu secara signifikan mempercepat penetrasi internet cepat ke pelosok Nusantara, sebagai bagian implementasi program Indonesia Broadband Plan yang dicanangkan pemerintah," pungkasnya.

(Msu/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Razer Tunjuk MOL Jadi Distributor Utama Mata Uang Virtual zGold
Artikel Selanjutnya
Trafik Data Telkomsel Melesat hingga 136 Persen Selama Lebaran