Sukses

Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Hemat Data

Facebook saat ini tengah menguji sebuah fitur baru pada aplikasi Messenger untuk perangkat Android.

Liputan6.com, Jakarta Facebook saat ini tengah menguji sebuah fitur baru pada aplikasi Messenger untuk perangkat Android. Fitur itu bernama Data Saver (penghemat daya).

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (19/10/2016), sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka melihat sebuah opsi Data Saver pada menu Setting di aplikasi Facebook Messenger.

Melalui fitur itu, para pengguna bisa menghemat konsumsi data seluler karena bisa mencegah foto dan video terunduh secara otomatis.

Sebagai catatan, fitur itu hanya bekerja ketika perangkat terhubung dengan koneksi data seluler. Ketika terhubung dengan WiFi, konten foto dan video tetap terunduh secara otomatis.
Facebook Messenger Bakal Punya Fitur `Hemat Data` (Foto: Phone Arena)
Adapun Facebook Messenger bisa melacak seberapa banyak data yang dihemat oleh pengguna ketika menggunakan fitur tersebut. Jika tidak ingin menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa menonaktifkannya sendiri.

Fitur baru ini dinilai merupakan salah satu strategi Facebook untuk menggaet pasar yang "hemat data". Langkah serupa juga pernah dilakukan oleh Facebook ketika meluncurkan Facebook Lite pada tahun lalu dan Messenger Lite beberapa pekan lalu.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.