Sukses

Instagram Pamer Kantor Baru, Yuk Intip Penampakannya!

Seperti apa sih isi ruangan di kantor baru Instagram? Penasaran? Yuk intip gambar-gambarnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, Instagram kini memasuki usianya yang keenam tahun. Di tahun keenam ini, aplikas berbagi foto dan video tersebut telah memiliki 500 juta pengguna di seluruh dunia.

Angka ini melampaui media sosial lainnya, seperti Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan Snapchat. Perusahaan ini berkembang pesat sejak diakuisisi Facebook US$ 1 milliar pada 2012.

Di tahun keenam ini juga, Instagram memutuskan untuk memboyong 400 karyawannya pindah dari kantor Facebook ke kantor baru yang berada di kawasan yang sama, yakni di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari Refinery 29, Selasa (18/10/2016), kantor baru Instagram ini mengadopsi desain yang sama dari kantor pertama mereka di Dogpatch Labs, San Francisco saat aplikasi ini baru diluncurkan pada 2010. 

Jika Anda lihat, di bawah ini adalah lobby kantor Instagram. Anda dapat melihat logo besar Instagram terpampang di dinding putih, berikut dengan tampilan Feed video dan foto.


Beranjak ke lantai satu, terdapat Blue Bottle Coffee Shop bagi mereka yang ingin berganti suasana saat bekerja. Jika bosan di desk, mereka biasa bekerja di sini. 


Kedai kopi ini juga dilengkapi dengan spot khusus untuk memajang foto-foto selfie para pengunjung atau karyawan. Menariknya, di sana sudah tersedia sebuah kamera polaroid yang bisa digunakan untuk selfie.



Sementara, ruangan untuk karyawan didesain dengan memiliki banyak jendela di sekelilingnya yang bertujuan untuk mendapatkan pencahayaan ruangan yang alami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Micro Kitchen dan Conference Room

Lanjut ke lantai dua dan tiga, ada "micro kitchen" atau dapur dan dilengkapi meja makan. Ruangan ini terlihat rapih dan bersih, mirip seperti dapur di rumah-rumah.


Ada pula "micro kitchen" di lantai dua. Namun, dapur ini menyediakan banyak makanan, cemilan, dan minuman.


Menuju ruang konferensi atau conference room. Uniknya, setiap ruangan dinamai dengan nama yang agak aneh. Misalnya, "Are You Afraid Of The Darkroom". Conference Room milik Chief Operating Officer (COO) Instagram sendiri dinamai #NoFilter.


Instagram juga mempunyai sebuah ruangan perpustakaan besar bernama #Bookstagram. Ruangan ini sangat nyaman karena dilengkapi sofa dan furnitur lain.



3 dari 4 halaman

Sketching Session

Suka menggambar sketsa di kala bosan? Karyawan Instagram bisa datang ke ruangan khusus ini--semacam conference room.




Ruangan ini dilengkapi dengan peralatan untuk menggambar, seperti pensil, pensil warna, dan spidol.


4 dari 4 halaman

Pameran Foto di Lorong Kantor

Agar lebih 'segar' dan 'hidup, Instagram memajang beberapa foto-foto di lorong-lorong (hallway) kantor. Setiap hallway memiliki tema foto tersendiri.


Misalnya saja, foto-foto hewan lucu nan menggemaskan di bawah ini. 


Atau foto-foto bertemakan pemandangan atau keindahan di luar, seperti pantai dan pegunungan.



Bagaimana menurutmu? 

(Raehan Maulida/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini