Sukses

Mercury, BlackBerry Android Baru dengan Keyboard Fisik?

Smartphone BlackBerry yang berbasis Android 7.0 Nougat ini memiliki kode nama Mercury.

Liputan6.com, Waterloo - BlackBerry baru-baru ini telah memastikan pihaknya tak akan lagi memproduksi ponsel secara mandiri. Perusahaan asal Kanada itu memilih sistem kerja sama dengan beberapa perusahaan rekanan.

Pun demikian, pada pertengahan tahun ini, BlackBerry sempat menuturkan telah menyiapkan tiga perangkat Android besutannya. Setelah DTEK50 resmi melenggang, penerusnya DTEK60 digadang-gadang akan segera menyusul.

Lantas, bagaimana dengan perangkat ketiga? Berdasarkan laporan terbaru ternyata perangkat ketiga juga tengah disiapkan oleh Blackberry. Ponsel itu bahkan mengusung desain lawas dari perangkat BlackBerry. 

Mengutip informasi dari laman GSM Arena, Selasa (18/10/2016), ponsel ini akan hadir dengan keyboard QWERTY fisik. Desain yang sebenarnya secara bertahap mulai hilang dari perangkat BlackBerry terbaru.

Informasi lain mengenai ponsel yang memiliki kode nama Mercury ini juga sudah muncul di laman Geekbench.

Meskipun hanya menampilkan hasil pengukuran benchmark, beberapa pihak sudah memprediksi spesifikasi yang diusung ponsel ini.

Salah satunya adalah penggunaan chipset Snapdragon 625 yang didukung RAM 3GB. Selain itu, ponsel ini juga diperkirakan akan menjalankan Android 7.0 Nougat, mengingat baru akan diluncurkan pada awal tahun depan.

Mercury disebut akan memiliki layar 4,5 inci dengan aspect ratio 3:2 karena ada keyboard QWERTY di bawahnya. Kapasitas memori ponsel ini 32GB, kamera utama 18MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3400mAh.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini