Sukses

Separuh Pengguna Galaxy Note 7 Akan Berpaling ke iPhone 7

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memperkirakan lima sampai tujuh juta pengguna Galaxy Note 7 akan berpaling ke iPhone 7.

Liputan6.com, Jakarta - Penarikan Galaxy Note 7 beberapa kali diprediksi menguntungkan Apple. Pasalnya, pengguna atau mantan pengguna Galaxy Note 7 disebut memilih iPhone 7 sebagai unit pengganti.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (19/10/2016), analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memerkirakan sekira separuh pengguna Galaxy Note 7--lima sampai tujuh juta pengguna--akan berpaling ke seri iPhone 7. Menurut Kuo, iPhone 7 Plus akan menjadi pilihan utama dan faktor pendukungnya adalah kamera ganda yang ada pada smartphone tersebut. 

 Ia juga meyakini separuh pengguna lainnya akan tetap setia dengan smartphone Android dan memilih vendor seperti Huawei. Pilihan lain adalah ponsel Google Pixel dan Pixel XL yang baru diumumkan pada awal bulan ini.

"Kehebatan" Ming-Chi Kuo sudah tidak asing lagi, jika menyangkut prediksi mengenai produk-produk terbaru Apple. Prediksinya dikenal cukup akurat. Ming-Chi Kuo bukanlah satu-satunya analis yang berpendapat bahwa kasus Galaxy Note 7 dapat menguntungkan Apple.

Analis Drexel Hamilton, Brian White, beberapa waktu lalu memerkirakan Apple bisa mendapatkan tambahan delapan juta unit untuk penjualan iPhone 7, berkat penarikan Galaxy Note 7 di pasaran. Setidaknya, penambahan itu bisa didapatkan pada tahun ini.

Prediksi ini mengemuka berdasarkan perkiraan awal White bahwa Samsung bisa menjual 10 hingga 14 juta unit Galaxy Note 7 pada semester dua 2016. Ia pun melihat Apple dapat mengambil 57 hingga 80 persen dari penjualan tersebut.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini