Sukses

3 Smartphone 'Misterius' dengan Spesifikasi Tinggi

Saat ingin membeli sebuah smartphone, kita sering dibuat bingung saat ingin membeli jenis dan seri apa yang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ingin membeli sebuah smartphone, kita sering dibuat bingung saat ingin membeli jenis dan seri apa yang bagus. Wajar jika penjual akan menawarkan tipe smartphone yang saat ini sedang tenar seperti Samsung, LG, Sony, HTC, hingga sampai dengan iPhone.

Spesifikasi yang terbaik dan tinggi merupakan salah satu alasan penjual menyodorkan rangkaian ponsel terkini.

Namun, jika jeli dan telaten tak menutup kemungkinan kamu bisa menemukan seri smartphone yang memiliki spesifikasi dan performa yang serupa.

Berikut adalah daftar smartphone yang belum kamu ketahui, namun memiliki spesifikasi tinggi.

1. Huawei Nova Plus

Disaat Huawei gencar mengeluarkan seri P9 di awal tahun ini, Huawei sudah menyematkan berbagai fitur terbaiknya di dalamnya.

Tanpa kamu ketahui, perusahaan yang berbasis di Shenzen, Tiongkok ini juga memiliki smartphone lain yang cukup menarik yaitu Nova Plus.


Tampil dengan bentang layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, Nova Plus sudah menggunakan prosesor Snapdragon 625 dan RAM 3GB di dalamnya. Untuk penyimpanan, Huawei menyediakan memori internal sebesar 32GB dengan menyertakan slot microSD. 


Sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow dan memiliki kamera belakang dengan 16MP, Nova Plus dibandrol dengan harga Rp 6.4 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meizu dan Xiaomi

2. Meizu MX6

Pabrikan smartphone Tiongkok lain yang memiliki pilihan smartphone yang cukup mengesankan adalah Meizu. Hadirkan seri yang bernama Meizu MX6, seri ini tampil dengan layar Full HD berukuran 5,5 inci dan kamera belakang 12 megapiksel.

Prihal performa, Meizu MX6 sudah dibenamkan prosesor Mediatek MT6797 Helio X20, pilihan RAM 3GB atau 4GB, dan memori internal sebesar 32GB, seperti yang dikutip dari T3, Selasa (18/10/2016).

Untuk mendukung performa sehari-hari, ponsel ini sudah terpasang baterai dengan kapasitas 3,060mAh. Seri ini dibandrol dengan harga Rp 5.6 juta.

3. Xiaomi Mi 5s

Xiaomi adalah satu dari perusahaan Asia yang sukses membuat perubahan besar di dunia. Salah satu smartphone andalan mereka adalah Xiaomi Mi 5s.

Hadir sebagai seri andalannya, Xiaomi Mi 5s tampil dengan prosesor Snapdragon 821 dan pilihan RAM 3GB atau 4GB.

Untuk mengakomodasi data yang tersimpan di dalam smartphone, Xiaomi menyediakan pilihan memori internal sebesar 64GB atau 128GB. Kamera yang disuguhkan yaitu 12MP kamera belakang dengan kapasitas baterai 3.200 mAh.

Itulah jajaran smartphone andalan Tiongkok yang belum pernah kamu dengar.

(Raehan Maulida/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.