Sukses

Pasca-Diretas, Situs Kompolnas Masih Belum Bisa Diakses

Malahan, tampilan laman situsnya telah berubah dan berganti menjadi laman berwarna putih dengan menu Index di pojok kiri atas.

Liputan6.com, Jakarta Selasa (18/10/2016) kemarin, situs web milik Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) diretas oleh oknum tak dikenal. 

Peretas (hacker) mengubah laman utama web dengan menampilkan lambang garuda yang tampak "berdarah".

Selain itu, hacker juga meninggalkan pesan yang menyentil tentang perdebatan atas nama agama dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. 

Pihak Kompolnas sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait peretasan tersebut. Namun, tampilan situs web Kompolnas yang diretas kemarin kini telah berubah.

Tampilan situs Kompolnas pasca diretas Selasa (18/10/2016) kemarin.
Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (19/10/2016), situs yang beralamat di kompolnas.go.id itu memang belum dapat diakses. Namun tampilannya hanya ada laman kosong dengan menu Index di pojok kiri atas. 

Hingga saat ini, belum diketahui siapa hacker di balik penyerangan tersebut. Namun, pada akhir kalimat pesan hanya tertulis kode M2404. 

(Cas/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini