Sukses

Heboh, Sosok ‘Dementor’ Gentayangan di Langit!

Seorang pria nekat menakuti warga sekitar dengan penampakan Dementor demi sebuah lelucon Halloween. Intip penampakannya seperti apa di sini.

Liputan6.com, North Wisconsin - Warga Wisconsin Utara, Amerika Serikat, dibuat geger oleh penampakan mengerikan. Pada siang hari waktu setempat, Selasa (18/10/2016), sebuah ‘Dementor’ terbang di langit wilayah tersebut.

Buat kamu yang belum tahu Dementor, makhluk berjubah hitam dengan muka tengkorak ini adalah karakter fiktif yang muncul di seri Harry Potter.

Lantas, kok bisa Dementor hadir di dunia nyata?

Usut punya usut, ternyata Dementor itu palsu. Sebagaimana dilansir laman Huffington Post pada Rabu (19/10/2016), Dementor terbang ini merupakan sebuah drone yang dirancang sedemikian rupa oleh seorang pria berusia paruh baya.

Dengan tujuan Halloween Prank (lelucon), ia ingin ‘menakuti’ warga sekitar dengan drone Dementor terbangnya yang memiliki wujud mengerikan tersebut.

Penampakan drone Dementor ini pun diabadikan oleh beberapa warga. Jika dilihat dari dekat, drone tersebut dibalut oleh kain hitam dan memiliki kerangka tengkorak di dalamnya, seolah benar-benar menyerupai sang Dementor.

Foto tersebut juga diambil oleh sang keponakan pembuat drone Dementor, yaitu Zac Crueger. Ia mengunggahnya ke Twitter dan mengaku bahwa Dementor tersebut memang palsu.

“Paman saya memang iseng. Ia ingin buat lelucon untuk Halloween di bulan ini. Akhirnya ia berpikir, kenapa tidak buat sesuatu yang menyeramkan dengan drone? Tercetuslah Dementor,” kata Crueger.

Sontak, foto Dementor unggahan Crueger pun jadi viral dan telah dilihat lebih dari 9,1 juta kali. Banyak yang jengkel dan bergidik melihat fisik drone Dementor yang hampir nyata. Namun tak sedikit pula yang memuji karya paman Crueger karena drone tersebut sukses membuat warga Wisconsin Utara heboh.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini