Sukses

Candy Crush Bakal Diadaptasi Jadi Serial TV

Liputan6.com, London - Kabar baik bagi kamu penggila Candy Crush. Gim mobile besutan developer King tersebut dikabarkan akan diadaptasi menjadi serial TV dalam waktu dekat. Demikian dikutip laman The Guardian, Kamis (20/10/2016).

Serial Candy Crush bakal ditangani oleh channel TV CBS, sementara Lionsgate Television dipercaya menjadi rumah produksinya. Candy Crush versi TV ini akan memiliki konsep kompetisi permainan puzzle secara live.

Glenn Geller, President CBS Entertainment mengungkap bahwa nantinya akan ada tim berisikan dua orang yang harus bermain permainan papanCandy Crush.

“Kami tidak bisa bocorkan seperti apa, yang pasti masing-masing anggota tim harus bekerjasama menghabiskan permen-permen di papan permainan secepat mungkin,” kata Geller.

Selain itu, untuk memeriahkan suasana permainan, CBS juga bakal mengisi acara ini dengan host kondang yang namanya cukup terkenal di ranah Hollywood.

Candy Crush sendiri didaulat menjadi salah satu gim mobile terpopuler. Awal dirilis untuk perangkat mobile, Candy Crush tercatat memiliki lebih dari 66 juta pemain di seluruh dunia, dan lebih dari 15 juta orang memainkan gim ber-genre puzzle ini di Facebook setiap harinya.

Sementara King, pembesut gim Candy Crush, telah diakuisisi Activision pada akhir 2015. Activision membayar US$ 18 per saham atau setara 20 persen lebih tinggi dari penutupan harga saham terakhir King pada 30 Oktober 2016.

Akuisisi Activision atas King Digital akan memperluas lini bisnisnya, terutama pada gim mobile. Selain itu, aksi ini diprediksi akan mendongkrak keuntungan perusahaan dari gim pencetak hits tersebut.

Belum lama ini, King juga telah merilis gim mobile terbarunya dengan genre yang berbeda dari Candy Crush, yaitu Shuffle Cats.

Untuk meramaikan suasana permainan, mereka menghadirkan fitur multiplayer agar pemain bisa menikmati gim kartu tersebut dengan pemain lain di seluruh dunia.

(Jek/Isk)