Sukses

200 Aplikasi Ramaikan Kompetisi Indonesia Next App 3.0

Selain merilis Samsung Z2, hari ini Samsung juga mengumumkan pemenang Indonesia Next App 3.0

Liputan6.com, Jakarta - Selain merilis Samsung Z2, hari ini (19/10/2016) Samsung juga mengumumkan pemenang Indonesia Next App 3.0, sebuah ajang tahunan yang diselenggarakan Samsung untuk menjaring dan membina pengembang dan startup lokal.

Indonesia Next App 3.0 kali ini menantang para pengembang dan startup lokal untuk berinovasi menciptakan aplikasi.

Ada tiga kategori besar di Indonesia Next App 3.0 tersebut yaitu aplikasi untuk smartphone berbasis Tizen OS (Samsung Z2), aplikasi untuk wearable device berbasis Tizen OS (Samsung Gear S2), dan aplikasi untuk perangkat Virtual Reality (Samsung Gear VR).

"Kami yakin Tizen merupakan bagian dari masa depan perangkat teknologi, di mana interkonektivitas perangkat satu sama lain, akan menjadi kebutuhan para pengguna teknologi," tutur Jaehoon Kwon, Presiden Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta (19/10/2016).

Sementara itu, Alfred Boediman, VP of Samsung Research and Development Institute Indonesia, mengungkapkan, "Kami challenge rekan developers untuk membuat apps di Tizen OS."

Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia, Vebbyna Kaunang. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Alfred melanjutkan, Samsung bukan sekadar menggelar kompetisi saja, tetapi juga berkeliling ke 6 kota di Indonesia dan menggelar workshop di 6 kota tersebut."Workshop tersebut supaya rekan developer aware terhadap Tizen OS ini. Kami membuka diri untuk share all the knowledge tentang Tizen OS ke mereka," ujar Alfred.

Adapun Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia memaparkan, "Semua rangkaian kegiatan Indonesia Next 3.0 melibatkan sekitar 600 pengembang lokal. Ada 200 submissions. Ini melebihi ekspektasi kami. Padahal, waktunya cukup singkat."


5 Aplikasi Terbaik untuk Smartphone
Froggy and The Pesticide - None Developers
Pippo Belajar Alfabet - Arsanesia
Badminton Stars (Juara Bulutangkis) - iplayalldaystudio
Oniki - Agate Jogja
Cute Munchies - Yogie Aditya

5 Aplikasi Terbaik untuk Wearable Device
Rolling Hams - Rizal Saputra 
Devil in My Heart - Soesapto
Bezel Frenzy - Agate Jogja
Dzikir Count - Creacle
Colour Ring - Creacle

5 Aplikasi Terbaik untuk Virtual Reality
Kawaii Pew Pew VR - Mojiken
Happy Friends - Gobaksodor
Carriage Rescue VR - Madfal
Giant Hunter VR - Yogie Aditya
Orbiz : Lost in VR - Anoman

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini