Sukses

Spesifikasi Samsung Z2, Smartphone Tizen Pertama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kalau kamu merupakan pengguna feature phone yang ingin beralih ke smartphone, tidak ada salahnya buat kamu untuk mempertimbangkan Samsung Z2.

"Samsung Z2 diperuntukkan bagi anak muda atau siapa pun yang mau beralih ke smartphone (dari feature phone), juga untuk mereka yang mau mencicipi device 4G dengan harga Rp 899 ribuan," ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, saat peluncuran Samsung Z2 hari ini (19/10/2016), di Jakarta.

Dibanderol dengan harga Rp 899 ribuan, bagaimanakah spesifikasi Samsung Z2? Berikut ini ulasan singkatnya.

Di sektor dapur pacu, smartphone berlayar 4 inci ini mengandalkan prosesor quad core 1,5GHz dipadukan dengan RAM 1GB. Memori internalnya 8GB, namun disertai dengan slot untuk dual SIM card. Selain itu, smartphone dengan dukungan jaringan 4G LTE ini dibekali baterai berkapasitas 1500mAh.

"Samsung Z2 mendukung semua band 4G LTE di Indonesia," tutur Denny menambahkan. Dengan demikian, Samsung Z2 dapat berjalan di jaringan 4G LTE operator mana pun di Indonesia.

Fitur lainnya adalah ultra power saving mode. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghemat baterai smartphone. Pada saat fitur ini aktif, beberapa hal yang berubah adalah: home screen menjadi sangat simpel, tampilan menjadi hitam putih, mobile data menjadi nonaktif ketika layar tidak aktif, serta WiFi dan Bluetooth menjadi nonaktif.

Peluncuran Samsung Z2 di Jakarta, Rabu (19/10/2016)
Kemudian ada pula ultra data saving mode. Ketika fitur ini diaktifkan, penggunaan data untuk aplikasi yang memerlukan koneksi internet menjadi lebih hemat, serta penggunaan data di background process menjadi dibatasi.

Selanjutnya, smartphone yang tersedia dalam tiga pilihan warna ini--gold, black, red wine--juga sudah mengusung fitur S bike mode. Fitur ini memungkinkan pengguna berkendara lebih aman.

Bila pengguna mengaktifkan S bike mode, saat sedang berkendara hanya telepon darurat yang dapat masuk. Fitur ini juga mampu secara otomatis merespons beberapa kontak dengan fitur Smart Reply.

Untuk hiburan, beberapa gim sudah tersedia seperti Despicable Me: Minion Rush dan Plants vs. Zombies. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh dari Tizen Store, termasuk Temple Run 2 dan Chhota Bheem Jungle Run.

(Why/Isk)