Sukses

Siap-Siap, Point Blank Versi Mobile Bakal Hadir di indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu gim first person shooter (FPS) kenamaan, Point Blank, akan segera hadir dengan versi terbaru dalam waktu dekat. Gim yang tengah digandrungi itu kini akan tersedia dalam bentuk mobile untuk platform iOS dan Android.

Country Director True Digital Plus Indonesia Sofian Martineau memaparkan, gim ini hadir untuk memenuhi kebutuhan gamers Indonesia akan permainan mobile berkualitas tinggi.

"Kehadiran Point Blank Mobile di Indonesia kami yakini akan membawa sejarah baru untuk kemajuan dunia gim dan eSport di Tanah Air," ujar Sofian, saat peluncuran Point Blank Mobile di Jakarta, hari ini (19/10/2016).

Hadir dalam platform berbeda, gim ini tentu mengalami sedikit perubahan. Salah satu yang cukup menonjol adalah gameplay yang tak mengusung format FPS, melainkan third person shooter (TPS).

Hal tersebut dilakukan mengingat format itu dianggap lebih cocok dengan gim mobile. Selain itu, gim Point Blank Mobile juga didukung dengan Bahasa Indonesia.
Peluncuran Point Blank Mobile di Indonesia, Rabu (19-10-2016), di Jakarta. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Alur cerita yang ditawarkan dalam gim ini adalah pemain akan dibagi ke dalam dua tim yakni Free Rebels dan Counter Terrorist Force (CT-Force). Ada empat modus permainan yang ditawarkan yaitu Campaign, Survival, Challenge, serta PVP.

True Digital Plus Indonesia, penerbit gim ini turut menggandeng MOL Indonesia dan Indosat Ooredoo melalui Cipika Play sebagai mitra strategis metode pembayaran dan pemasaran Point Blank Mobile di Indonesia.

Divison Head eCommerce Indosat Ooredoo Carlos Karo-Karo menuturkan dengan kepopuleran gim ini membuat Indosat melalui Cipika Play berusaha menghadirkan konten terbaik untuk memenuhi kebutuhan para gamers.

Cipika Play sendiri telah memiliki lebih dari 100-SKU (Stock Keeping Unit-jumlah produk tersedia) dengan lebih dari 120.000 pengguna. Pembelian token untuk Cipika Play dapat dilakukan melalui transfer bank, internet banking, eWallet, dan sistem potong pulsa.

Point Blank Mobile dapat diunduh mulai 10 November mendatang. Adapun spesifikasi yang disarankan untuk memainkan gim ini di Android adalah perangkat dengan RAM minimal 1GB dan menjalankan Android 4.4 Kitkat. Namun juga direkomendasikan perangkat Android dengan RAM 3GB dan menjalankan Android 5.0 Lollipop.

Sementara pengguna iOS disarankan setidaknya memakai perangkat yang menjalankan iOS 8 dan di atasnya, serta iPhone 5 ke atas.

(Dam/Why)