Sukses

Facebook Perluas Pengujian Fitur ala Snapchat di Messenger

Facebook saat ini tengah menguji sebuah fitur baru serupa Snapchat untuk aplikasi Messenger bernama Messenger Day.

Liputan6.com, Jakarta - Ambisi Facebook terhadap Snapchat tampaknya belum pudar. Setelah fitur mirip Snapchat yaitu Stories hadir di Instagram, kali ini fitur serupa hadir untuk layanan milik Facebook lainnya yakni Messenger.

Facebook tengah menguji sebuah fitur baru serupa di Snapchat untuk aplikasi Messenger yaitu Messenger Day. Bahkan pengujian fitur tersebut telah diperluas, yang sebelumnya dilakukan di Polandia saja.

Facebook memberikan akses kepada pengguna di Polandia untuk menggunakan Messenger Day pada bulan lalu. Kini fitur tersebut tersedia bagi pengguna di Australia.

"Kami tahu orang-orang menggunakan Messenger untuk berbagi bermacam momen harian dengan teman-teman dan keluarga. Di Polandia, kami menjalankan pengujian kecil agar orang-orang tersebut bisa berbagi konten semacam itu secara visual," ujar juru bicara Facebook.

Sayangnya, juru bicara itu menolak memberi tahu apakah fitur tersebut akan tersedia ke berbagai negara lain di luar Polandia dan Australia. "Kami tidak memiliki informasi lain yang bisa disampaikan pada saat ini," tutur juru bicara tersebut.

Facebook biasanya secara berkala menguji fitur baru untuk mendapatkan umpan balik dari para pengguna, sebelum meluncurkannya secara resmi. Dari uji coba di Polandia dan Australia, diprediksi bahwa pengujian fitur tersebut berjalan baik.

Adapun cara pemakaian fitur tersebut mirip seperti Stories yang ada pada Snapchat. Pengguna bisa berbagi foto dan video dengan teks dan stiker berwarna, yang kemudian akan hilang setelah 24 jam.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini