Sukses

Liputan6.com Terpilih Sebagai Produk Digital & Situs Terbaik 2016

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kedua kalinya, Liputan6.com kembali meraih penghargaan bergengsi di ajang Social Media Award (SMA) dan Digital Marketing Award (DMA) 2016.

Bertempat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2016) malam, ragam penghargaan diberikan kepada para brand dan perusahaan lokal yang mampu membangun bisnisnya dalam segmen digital campaign.

Jika pada tahun sebelumnya Liputan6.com menyabet penghargaan Great Performing Website di kategori "News Portal", kali ini Liputan6.com mengantongi dua penghargaan sekaligus. Tak tanggung-tanggung, Liputan6.com meraih penghargaan The Best Digital Product (Produk Digital Terbaik) di Kategori "News & Magazine App" dan The Best Website (Situs Terbaik) di kategori "Situs Berita". 

Manuel Irwanputera, Chief Operating Officer (COO) PT KMK Online, turut bangga atas penghargaan bergengsi yang diterima. Menurut Manuel, dua kategori yang dimenangkan Liputan6.com merupakan penghargaan tertinggi dari hasil kerja keras tim yang telah bahu-membahu membangun situs dan aplikasi portal berita terbaik di Indonesia.

"Penghargaan ini membuat kami tertantang. Jadi artinya, apa yang kami lakukan telah diapresiasi oleh para industri. Yang pasti ke depannya kami akan terus memacu diri memberikan konten, inovasi, dan layanan yang lebih baik," tutur Manuel di sela-sela acara Digital Marketing Award 2016.



Sekadar informasi tambahan, penghargaan ini diberikan untuk mendorong perusahaan menjadi future leader company, yang siap memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan. Penghargaan tersebut pun menjadi sarana benchmarking untuk melihat kinerja perusahaan dibandingkan kompetitornya dalam menjalankan strategi pemasaran digital.

Selain produk dan perusahaan, penghargaan Social Media Award dan Digital Marketing Award 2016 juga diberikan secara eksklusif kepada perorangan yang sukses membangun citra mereka melalui media sosial.

Ridwan Kamil, Pandji Pragiwaksono, Raditya Dika, dan Kotak adalah beberapa tokoh politik dan selebritas yang menerima penghargaan Social Media Award 2016.

Penghargaan ini merupakan hasil riset dua lembaga independen yakni Media Wave dan Survey One. Untuk Social Media Award, pemenang merupakan merek atau perorangan yang diperbincangkan secara positif di media sosial. Riset dilakukan melalui penggalian di berbagai media sosial melalui software yang dikembangkan oleh Media Wave.

Untuk Digital Marketing Award, survei dilakukan terhadap situs-situs perusahaan dan produk digital. Untuk survei situs, panel responden terdiri dari para netizen dan jurnalis, yang mengukur situs berdasarkan 6 (enam) dimensi yaitu content, context, connection, community, commerce, dan customization.

Survei produk dilakukan di lima kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar dengan mengukur kesuksesan produk digital berdasarkan aspek realibility, durability, feature, design dan easy to get.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan berita terbaru, akurat, tajam dan terpercaya dari Liputan6.com, silakan download aplikasi mobile Liputan6 dengan mengklik tautan berikut untuk appstore dan playstore Liputan6.com.

 (Jek/Why)