Sukses

Fitur Pemindai Iris Mata Bakal Kembali Hadir di Galaxy S8?

Samsung Galaxy S8 disebut bakal memiliki fitur pemindai mata yang lebih baik daripada Galaxy S7.

Liputan6.com, Seoul - Setelah "kematian" Galaxy Note 7, mau tak mau Samsung harus berfokus pada satu-satunya seri smartphone premium yang bakal meluncur awal tahun depan yaitu Galaxy S8.

Meski belum banyak yang bisa dikupas dari smartphone tersebut, setidaknya terkuak satu bocoran soal fitur yang bakal hadir di Galaxy S8.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Jumat (21/10/2016), Galaxy S8 disebut bakal memiliki fitur pemindai mata (Iris Scanner)--fitur yang sempat hadir di Galaxy Note 7.

Bocoran ini awalnya beredar di laman Korea Herald. Diungkap, sesuai dengan arahan Mobile Chief Samsung, Koh Dong-Jin di peluncuran Galaxy Note 7, fitur pemindai iris mata tampaknya akan hadir di S8 dengan sejumlah peningkatan.

Ini memang bukan pertama kalinya fitur tersebut diisukan bakal kembali muncul di Galaxy S8. Kabar ini sudah beredar sejak Agustus 2016 lalu.

Sebagai informasi, keputusan Samsung untuk menyetop penjualan Galaxy Note 7 secara global memang sudah bulat.

Perusahaan asal Negeri Ginseng itu juga merekomendasikan semua pengguna mengembalikan smartphone tersebut dan memastikan tak ada produksi lagi.

Belum dapat dipastikan berapa kerugian yang diderita perusahaan itu pascapenarikan kembali dan menghentikan penjualan Galaxy Note 7 secara global.

Namun, menurut analis di Credit Suisse, Samsung setidaknya mengeluarkan biaya hingga US$ 17 miliar (Rp 221 triliun). Jumlah itu belum termasuk dampak merek Samsung yang dirugikan secara keseluruhan.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini