Sukses

Eksplorasi Teknologi Digital di Bandung ICT EXPO 2016

Even yang diselenggarakan Telkom University itu digelar dari 19-21 Oktober 2016 bertempat di gedung Telkom University Convention Hall.

Liputan6.com, Bandung - Telkomsel menghadirkan sejumlah terobosan dalam even produk dan layanan teknologi informasi komunikasi (TIK) yang diklaim terbesar di Bandung, Bandung ICT EXPO & ANJA (Apresiasi Nasional Jaringan Akses) 2016.

Even yang diselenggarakan Telkom University itu digelar dari 19-21 Oktober 2016 bertempat di gedung Telkom University Convention Hall, serta dibuka langsung Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir.

General Manager Sales Regional Jawa Barat Telkomsel Hasan Kurdi mengatakan, terobosan itu antara lain Tel-U Mobile Apps yang akan segera dirilis tahun depan. Aplikasi pendidikan terpadu ini sebelumnya sudah sukses diimplementasikan di Universitas Padjadjaran.

Selain itu, kata dia, ada layanan digital money Telkomsel TCASH yang bisa digunakan berbelanja di food truck/food court seputar pameran disertai aneka promo menarik.

Juga hadir booth LOOP Music dan LOOP Game menghadirkan wahana flying simulator yang menawarkan sensasi terbang menggunakan teknologi virtual reality

Pengunjung juga dapat mengunduh aplikasi layanan streaming video on demand HOOQ untuk mendapatkan kesempatan mengikuti nonton bareng dua film box office Indonesia.

"Perkembangan industri digital menjadi tantangan sekaligus penunjang kemudahan aktivitas keseharian masyakarat. Untuk itu Telkomsel secara konsisten terus berupaya menghadirkan beragam layanan digital yang bisa dengan mudah diadopsi masyarakat,” kata Hasan di lokasi kegiatan, Rabu (19/10/2016).

Menurut dia, selain terobosan, pihaknya juga melakukan optimalisasi jaringan dengan menyiagakan dua unit COMRO (Combat Roda) BTS di lingkungan Telkom University guna menjamin kelancaran komunikasi.

Dida Diah Damayanti, Ketua Pelaksana Bandung ICT Expo dan Anja 2016 mengatakan, tujuan acara ini sebagai sarana memberikan pemahaman, wawasan, dan membuka kesempatan untuk berkolaborasi di bidang ICT.

Sebab, lebih dari 50 tenant (baik perusahaan perangkat, jaringan, dan aplikasi di bidang TIK) turut meramaikan hajatan tahunan yang diselenggarakan TelU. Selain Telkom Group, yang lainnya adalah Telkom Akses, Telkomsigma, MDMedia, Finnet, Patrakom, Metrasat, Infomedia, PT. Inti, Huawei, ZTE, PT GCI Indonesia, dan lainnya.

Bertemakan Digital Industries for Cultural and Natural Wisdom to Enhance Nation Competitiveness, acara juga menghadirkan seminar digital economy dan seminar tahunan ANJA.

Kemudian, kegiatan award antara lain FTTH Award dan Pemberian Best Indonesia e-Mark Award bagi perusahaan-perusahaan yang telah mengaplikasikan ICT bagi kemajuan bisnisnya.

(Msu/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.