Sukses

Samsung Z2 Targetkan Pengguna Smartphone Pemula

Dibanderol Rp 899 ribuan, Samsung Z2 menyasar pengguna feature phone yang mau beralih ke smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Z2 resmi meluncur di pasar smartphone Indonesia, Rabu (19/10/2016). Bertempat di Hotel Intercontinental, Jakarta, peluncuran smartphone berlayar 4 inci ini juga disertai dengan pengumuman pemenang kompetisi Indonesia Next App 3.0, yang menjaring dan membina para pengembang lokal untuk membuat aplikasi.

Dibanderol dengan harga Rp 899 ribuan, smartphone pertama di Indonesia yang berjalan di Tizen OS tersebut menyasar pengguna smartphone pemula.

"Samsung Z2 diperuntukkan bagi siapa pun yang mau beralih ke smartphone (dari feature phone, red.)," tutur Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia kepada awak media.

Denny melanjutkan, Samsung Z2 sudah mendukung semua band jaringan 4G LTE operator Indonesia mana pun. Dengan spesifikasi prosesor quad core 1,5GHz, RAM 1GB, dan memori internal 8GB, smartphone yang hadir dalam tiga pilihan warna ini--gold, black, red wine--diklaim sudah memenuhi kebutuhan pengguna smartphone pemula dalam beraktivitas sehari-hari. 

Sejumlah aplikasi populer di Android seperti WhatsApp, Line, Facebook, dan Instagram juga sudah tersedia di Tizen Store. 

Karena itu, pengguna dapat berkomunikasi melalui aplikasi pesan instan dan mengakses aplikasi media sosial di Samsung Z2. Untuk hiburan, tersedia pula beberapa gim antara lain Despicable Me: Minion Rush dan Plants vs. Zombies. 

Selain itu, Samsung Z2 dibuat sedemikian simpel, utamanya di aspek tampilan antarmuka (User Interface, UI). "UI-nya sangat simpel, sehingga pengguna smartphone pemula bisa mengoperasikannya dengan mudah," tutur Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini