Sukses

LG V20 Dipastikan Sambangi Pasar Indonesia

Kepastian hadirnya LG V20 diungkapkan langsung oleh Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee Gyun Jang.

Liputan6.com, Jakarta - LG Mobile Communications Indonesia akhirnya memastikan salah satu ponsel terbarunya, LG V20, masuk ke Indonesia. Informasi ini disampaikan langsung oleh Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Gyun Jang.

"Kami sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk kehadiran LG V20 di Indonesia. Ini menjadi komitmen kami saat ini," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Kamis (20/10/2016).

Keseriusan LG untuk memboyong LG V20 telah dimulai dengan memasukkan produk tersebut dalam tahap awal pengujian untuk memperoleh sertifikasi Ditjen Postel. 

Berdasarkan penelusuran di laman e-Sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, ponsel dengan kode LG-H990ds itu dalam status Info Bayar SP2 Uji.

Belum dapat dipastikan kapan LG akan meluncurkan ponsel ini di Indonesia. Namun Gyun Jang mengisyaratkan ponsel ini akan siap diperkenalkan setidaknya pada akhir tahun ini.

Suksesor LG V10 ini memang sempat menarik perhatian publik karena hadir dengan layar sekunder dan menjadi smartphone pertama yang mendukung teknologi DAC (Digital-to-Analog ConverterHiFi 32-bit).

Tak hanya itu, LG V20 juga merupakan smartphone pertama di dunia yang menjalankan Android 7.0 Nougat dan didukung fitur pencarian Google in Apps. Untuk urusan pengambilan gambar, dua kamera belakang didukung resolusi 16MP dan 8MP, serta kamera depan 5MP.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah ada model lain dari LG V20. Namun menilik versi yang ada saat sekarang, ponsel ini mengggunakan chipset Snapdragon 820 dan kemungkinan versi tersebut yang akan dibawa ke Indonesia. 

Performa ponsel juga didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas lewat microSD hingga 2TB.

Layar utama LGF V20 sendiri berukuran 5,7 inci dengan tambahan layar sekunder di atasnya. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga menyematkan baterai 3200mAh dengan dukungan fitur Ouick Charge 3.0 yang kompatibel dengan USB Type-C.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.