Sukses

MacBook Pro Terbaru Meluncur 27 Oktober

Apple Event yang akan dihelat 27 Oktober mendatang kabarnya bakal memperkenalkan MacBook Pro terbaru edisi 2016. Apa memang benar?

Liputan6.com, Cupertino - Apple kembali menyebar undangan perhelatan spesial yang akan digelar 27 Oktober 2016 mendatang. Dugaan terkuat, acara ini akan menjadi ajang peluncuran MacBook Pro terbaru.

Seperti dikutip dari laman Techno Buffalo pada Jumat (21/10/2016), undangan dengan logo Apple berwarna keunguan tersebut menampilkan tulisan "Hello again". Kabarnya, acara ini akan diadakan di kantor pusat Apple yang berlokasi di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Kabar seputar laptop terbaru Apple memang sudah beredar cukup lama. Disebut-sebut, MacBook Pro edisi 2016 bakal memiliki desain lebih ramping serta dimensi serupa MacBook edisi 2015, dengan ukuran layar 12 inci.

Fitur lain yang diprediksi bakal hadir di MacBook Pro anyar adalah kehadiran panel OLED di atas keyboard laptop yang berfungsi sebagai shortcut untuk mengaktifkan toggle direksional yang praktis dan cepat.

Wujud MacBook Pro edisi terbaru sebetulnya telah lebih dulu hadir lewat penampakan sebuah kerangka yang diketahui sedang dalam tahap akhir perakitan.

Dilihat lebih dekat, kerangka MacBook Pro itu memang mengadaptasi desain MacBook 12 inci. 

Terdapat empat port USB-C dengan lubang headphone jack. Tidak ada konektor lain serta slot SD Card atau bahkan MagSafe 2.

Selain empat port USB-C, kerangka tersebut juga memperlihatkan speaker yang muncul di sisi kiri dan kanan keyboard. Jika dibandingkan dengan MacBook Pro 13 inci versi lama, speaker justru tidak hadir di kedua sisi keyboard.

Apakah kerangka MacBook Pro tersebut sesuai dengan apa yang bakal diungkap Apple pada 27 Oktober ini? Kita lihat saja nanti.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.