Sukses

Ingin Beli Google Pixel? Berikut 5 Fitur yang Layak Kamu Ketahui

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, ponsel terbaru milik Google yang bernama Pixel adalah salah satu smartphone terbaik tahun ini.

Tampil dengan hardware, fitur, dan software terkini, Google berhasil membuat banyak pengguna ponsel pintar berdecak kagum.

Selain Daydream VR dan Google Assistant, kira-kira fitur apalagi yang Google usung di dalam ponsel terbaru besutan Google ini?

Tanpa panjang lebar, berikut adalah rangkuman fitur di Pixel yang layak kamu ketahui.

1. Optimalkan Fitur Shortcut di Aplikasi

Ikon aplikasi yang Google tampilkan di Pixel kini lebih pintar. Mengadopsi fitur 3D Touch yang Apple perkenalkan, kamu kini bisa menggunakan fitur-fitur di aplikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Ambil contoh Google Maps. Cukup dengan tekan aplikasi beberapa saat, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi navigasi andalan milik Google ini.

Sayang, saat ini masih baru beberapa aplikasi saja yang sudah mendukung fitur baru ini. Akan tetapi, dengan berjalannya waktu para pengembang aplikasi pun akan mengintegrasikan fitur tersebut ke aplikasi buatan mereka.

2. Otomatis Ganti Wallpaper Setiap Hari

Salah satu fitur favorit yang ada di dalam Pixel Launcher adalah kemampuan untuk memilih wallpaper baru.

Selain menghadirkan pilihan wallpaper yang lebih beragam, kini kamu bisa mengatur otomatis wallpaper setiap harinya.

Dengan ini, tampilan layar utama smartphone pun akan selalu terlihat berbeda dan tidak membosankan, seperti yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari laman Trusted Reviews, Kamis (20/10/2016).

1 dari 2 halaman

Transfer file hingga balas pesan

3. Transfer File Lebih Mudah

Ingin lebih eksis dalam pasar ponsel dunia, Google resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama Pixel.

Tampil sebagai 'senjata' baru Google untuk menghadapi gempuran Apple dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Pixel memang sebuah ponsel yang cukup menggoda bagi pengguna garis keras iPhone sekalipun.

Untuk itu, Google menyertakan adapter yang bernama 'Quick Switch' di dalam setiap paket penjualannya. Cukup dengan menghubungkan iPhone ke Pixel dengan menggunakan adapter yang tersedia, kamu pun dapat langsung mentransfer file yang ada di dalam iPhone dengan cepat dan mudah.

4. Perpanjang Daya Baterai

Khawatir daya baterai ponsel Pixel tidak mendukung keseharian kamu? Untuk mengatasi hal tersebut, Google menghadirkan beberapa fitur agar baterai ponsel Pixel milik kamu lebih tahan lama. 

Salah satu fitur tersebut adalah Battery Saver. Saat fitur ini dinyalakan, Battery Saver akan secara otomatis aktif saat daya baterai ponsel sudah mencapai batas 5% atau 15%, tergantung dari batas yang kamu tetapkan.

5. Balas Pesan Dari Notifikasi yang Masuk

Dengan fitur ini, kamu bisa membalas pesan melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi pesan. Selain lebih mudah dan cepat, fitur ini pun bisa menghemat waktu. Saat membalas hanya perlu pilih opsi Reply dan tekan kirim.

(Raehan Maulida/Ysl)

Artikel Selanjutnya
4 Fitur Google Now yang Jarang Diketahui Pengguna Android
Artikel Selanjutnya
5 Fitur Android yang Jarang Diketahui, Apa Saja?