Sukses

Ponsel Terbaru Kodak Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Meskipun mengusung ponsel untuk fotografi, Kodak tak bermaksud menjadi penantang langsung Apple, Samsung, dan Google.

Liputan6.com, London - Sesuai kabar sebelumnya, ponsel terbaru Kodak akhirnya resmi meluncur. Bekerja sama dengan perusahaan asal Inggris, Bullitt, Kodak resmi merilis ponsel premium bagi penggila fotografi yang diberi nama Ektra.

Nama Ektra diambil dari nama produk lawas Kodak yang diperkenalkan pertama kali pada 1941. Selain nama yang bernuansa kamera, desain ponsel ini juga begitu menyerupai kamera. 

Meskipun mengusung kamera berkualitas mumpuni, kedua perusahaan itu ternyata tak ingin menjadi penantang Apple, Samsung, dan Google secara langsung. 


Alih-alih berkompetisi terang-terangan, produk ini lebih ditujukan bagi pengguna DSLR yang tetap ingin merasakan pengalaman mengambil gambar berkualitas di ponsel.

Mengutip informasi dari Telegraph, Jumat (21/10/2016), ponsel ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 21MP. Ada beragam menu yang disajikan untuk memperkaya hasil tangkapan.
Tampilan Kodak Ektra dari berbagai sisi (sumber: phonearena.com)
Beberapa modus kamera yang dapat digunakan antara lain sport, close-up, bokeh, dan panorama. Kamera utama ponsel ini juga dilengkapi optical image stabilisation dan kemampuan merekam video 4K, sedangkan kamera depannya beresolusi 12MP.

Ektra memiliki layar berukuran 5 inci. Ponsel ini didukung chipset Heli X-20, RAM 3GB, baterai berkapasitas 3.000mAh, dan memori internal 32GB. yang dapat diperbesar dengan microSD.

Ektra akan pertama kali dipasarkan dengan banderol 449 pounds atau sekitar Rp 7,1 juta untuk wilayah Inggris dan Eropa pada Desember 2016. Rencananya, pada 2017 ponsel ini baru akan menyambangi Amerika Serikat dan wilayah lain.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini