Sukses

Ponsel Android Terkecil di Dunia dengan Layar 1,54 Inci

Liputan6.com, Beijing - Beberapa tahun terakhir, tren ponsel berlayar besar tengah digandrungi para vendor ponsel Android. Saat ini rata-rata ponsel yang ditawarkan memiliki layar 5 hingga 5,5 inci.

Namun bukan berarti penggunaan layar kecil tak menarik bagi para vendor. ini. Vphone S8, ponsel besutan perusahaan asal Tiongkok, bahkan bisa disebut sebagai ponsel Android terkecil di dunia.

Bagaimana tidak, ponsel ini hanya memiliki layar berukuran 1,54 inci dan tombol tombol power. Sebagai gambaran, ponsel ini mungkin lebih tepat disebut smartwatch ketimbang ponsel. 


Dikutip dari The Verge, Jumat (21/10/2016), ponsel ini memang tak mengusung spesifikasi yang terbilang luar biasa. Ponsel ini hanya dibekali memori internal 128MB, RAM 64MB, baterai 380mAh, beberapa sensor, dan FM Radio.

Namun Vphone S8 sampai saat ini dipastikan hanya tersedia di pasar Tiongkok. Tak ada informasi resmi mengenai kemungkinan ponsel ini akan menyambangi wilayah lain atau rilis secara global.

Vphone S8 bukan satu-satunya ponsel yang menyandang predikat ponsel Android terkecil. Sebelumnya, ada Posh Mobile Micro X S240 yang berukuran layar 2,4 inci.

Ponsel ini didukung oleh ruang penyimpanan internal seluas 4GB, dipersenjatai dengan RAM 512MB, prosesor dual core, kamera depan beresolusi 2MP, dan berjalan di Android 4.4 KitKat.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.