Sukses

Top 3: Smartphone Motorola Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Artikel mengenai smartphone Motorola pertama yang diproduksi di Indonesia, menjadi artikel terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai smartphone Motorola pertama yang diproduksi di Indonesia, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (20/10/2016).

Dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah Point Blank, yang hadir dalam versi mobile dan Samsung Z2, yang merupakan smarphone pertama di Indonesia dengan sistem operasi Tizen.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Kamis (20/10/2016) berikut ini.

1. Ini Smartphone Motorola Pertama Buatan Indonesia

Anak usaha Lenovo Group, Motorola Mobility, akhirnya resmi memproduksi smartphone di Indonesia guna memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ponsel Motorola atau Moto pertama yang diproduksi di Indonesia adalah Moto E3 Power, yang juga dijadwalkan meluncur di pasar Indonesia pada bulan ini.

Smartphone 4G ini dilengkapi prosesor quad-core, RAM 2GB, layar HD 5 inci, kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP dan berbasis sistem operasi (OS) Android Marshmallow. Keunggulan utamanya terletak pada daya tahan baterai karena didukung fitur rapid charging.

Selanjutnya baca di sini

2. Hadir di Mobile, Point Blank Tak Akan Kehilangan Pemain di PC

Point Blank, salah satu gim first person shooter (FPS) kenamaan akhirnya resmi berekspansi ke mobile. Kini pengguna iOS dan Android dapat memainkan gim tersebut langsung di perangkatnya.

Namun apakah kehadiran gim itu dalam versi mobile akan membuat pemain versi PC beralih? Menanggapi pertanyaan tersebut, Country Manager True Digital Plus Indonesia Sofian Martineau menuturkan hal itu tak akan terjadi.

Menurut Sofian, kedua versi akan tetap memiliki penikmatnya masing-masing. Hal itu disebabkan kedua platform menawarkan pengalaman bermain yang berbeda dan saling melengkapi.

Selanjutnya baca di sini

3. Samsung Z2 Targetkan Pengguna Smartphone Pemula

Samsung Z2 resmi meluncur di pasar smartphone Indonesia, Rabu (19/10/2016). Bertempat di Hotel Intercontinental, Jakarta, peluncuran smartphone berlayar 4 inci ini juga disertai dengan pengumuman pemenang kompetisi Indonesia Next App 3.0, yang menjaring dan membina para pengembang lokal untuk membuat aplikasi.

Dibanderol dengan harga Rp 899 ribuan, smartphone pertama di Indonesia yang berjalan di Tizen OS tersebut menyasar pengguna smartphone pemula.

"Samsung Z2 diperuntukkan bagi siapa pun yang mau beralih ke smartphone (dari feature phone, red.)," tutur Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia kepada awak media.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini