Sukses

iPhone 4 ‘Pensiun’ Tahun Ini

Liputan6.com, Cupertino - Smartphone lawas Apple, iPhone 4, bakal ‘pensiun’ pada tahun ini. Apple juga telah melabeli smartphone berlayar 3,5 inci tersebut dengan status ‘obsolete’ (usang). Artinya, Apple akan menyetop segala jenis servis hardware iPhone 4.

Dilansir laman Neowin, Sabtu (22/10/2016), masa penjualan iPhone 4 memang telah berakhir. Seperti diungkapkan Apple, setelah lima tahun melenggang di pasaran, iPhone 4 sudah harus diberhentikan baik dari penjualan dan servisnya.

Karena itu, mereka tak akan lagi mendukung layanan servis kepada perangkat-perangkatnya yang telah dianggap usang.

Produksi iPhone 4 sendiri telah disetop sejak 2013, tepatnya setelah iPhone 5s dan 5c dirilis. Meski begitu, masih banyak yang memuji smartphone tersebut lantaran desain dan ukurannya yang dinilai ‘cantik’. 

 iPhone 4 (dan juga 4s) sendiri masih memegang predikat smartphone Apple dengan desain terbaik hingga saat ini.

Bagaimana tidak, iPhone 4/4s dibalut material kaca yang membuatnya tampak premium. Belum lagi, bentuk dan dimensi smartphone tersebut sangat compact dan simetris.

Berbekal layar 3,5 inci, iPhone 4/4s menjadi satu-satunya iPhone yang enak digenggam dan sangat praktis dibawa. Sayangnya, iPhone 5/5s dengan dimensi yang lebih besar tak bisa membuatnya menjadi smartphone dengan desain terbaik saat ini.

Apalagi 6/6s dan 6/6s Plus, keduanya disebut-sebut sebagai iPhone dengan desain yang 'lepas' dari kodrat Apple. Bagaimanapun, iPhone generasi keenam ini tetap laris manis di pasaran.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.