Sukses

Konsol Baru Nintendo Jiplak Perangkat Buatan China?

Liputan6.com, Shenzhen - Belum 24 jam Nintendo mengumumkan Nintendo Switch ke pasar global, secara mengejutkan sebuah perusahaan asal China memiliki perangkat yang mirip.

Menariknya, perangkat milik perusahaan bernama Aikun Electronics ini sudah diperkenalkan setahun lebih awal dari pada Nintendo Switch.

Mengutip informasi dari laman Notebook Italia, Jumat (21/10/2016), perangkat yang bernama Morphus X300 tersebut memiliki konsep hybrid mirip Nintendo Switch.

Tak hanya tampilan, Morphus X300 pun hadir dengan sebuah kontroler yang bisa di lepas dan pasang juga.

Diumumkan pada ajang Global Source Electronics Show di Hong Kong, perangkat ini merupakan sebuah gaming tablet 3D berbasis Android, bukan sebuah konsol hybrid seperti Switch.

Perihal spesifikasi, tablet gaming berukuran layar 8 inci ini ditenagai prosesor octa-core ARM Cortex A7 (1.7GHz), Power VR SGX544 MP2, dan RAM 2GB. Untuk penggunaan sehari-hari, perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 5200mAh.

Saat diumumkan tahun lalu, Morphus X300 dibanderol dengan harga yang terbilang cukup murah yakni US$ 299 atau setara Rp 3,9 jutaan.

Kontroler Morphus X300 yang juga bisa dilepas. (Foto: Notebook Italia)

Sekadar informasi, Nintendo Switch merupakan konsol terbaru milik Nintendo. Ingin 'lepas' dari konsep konsol rumahan pada umumnya, Nintendo Switch tampil dengan konsep gabungan konsol rumahan dan handheld gaming.
Morphus X300. (Foto: ARMDevices)
Tampillan Nintendo Switch. (Foto: Nintendo)
Nintendo Switch dijadwalkan mulai dijual di pasaran pada Maret 2017 mendatang.


(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini