Sukses

Google Jamin Duo Pixel Dapat Pembaruan Android hingga 2018

Google Pixel dan Pixel XL dipastikan akan menjadi perangkat pertama yang selalu mendapat Android versi terbaru.

Liputan6.com, California - Smartphone terbaru Google, Pixel dan Pixel XL, dipastikan akan menjadi perangkat pertama yang selalu mendapat Android versi terbaru. 

Melalui situsnya, Google juga telah menyiapkan durasi Pixel dan Pixel XL dalam mendapat pembaruan Android. Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Senin (24/10/2016), dukungan raksasa mesin pencari itu untuk kedua seri Pixel akan berlangsung dalam jangka waktu dua tahun.

Jadi, pengguna Pixel dan Pixel XL akan dipastikan terus mendapat pembaruan Android secara rutin sampai Oktober 2018. Setelah dua tahun, Google tak menjamin adanya pembaruan tambahan. 

Namun bukan berarti Google begitu saja menghentikan dukungan untuk seri Pixel. Hanya, Google belum dapat memastikan adanya pembaruan Android setelah dua tahun berlalu.

Pun demikian, pembaruan keamanan untuk kedua smartphone ini lebih panjang ketimbang sistem operasi. Perusahaan yang kini dipimpin Sundar Pichai itu menyebut seri Pixel dipastikan menerima pembaruan keamanan setidaknya sampai tiga tahun mendatang.

Sebagai informasi, Pixel dan Pixel XL merupakan dua smartphone terbaru Google yang diperkenalkan awal bulan ini. Keduanya memiliki performa mumpuni sebab didukung chipset Snapdragon 821 dengan pilihan memori internal 32GB dan 128GB.

Kemampuan fotografi smartphone ini ditopang kamera utama 12,3MP yang disertai 1,55 micron sensing pixel. Baik Google Pixel maupun Pixel XL sama-sama berjalan di Android Nougat.

Tak hanya itu, duo Pixel ini juga dilengkapi beragam fitur yang tak ada di seri Android lainnya. Beberapa di antaranya adalah dukungan Google Assistant, Pixel Launcher, dan virtual reality (VR) platform besutan Google, Daydream.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.