Sukses

5 Gim Mobile Ini Mampu Hapus Kenangan Pokemon Go

Saat Niantic Labs umumkan Pokemon Go di awal bulan Juli 2016, serentak dunia pun langsung dilanda demam menangkap monster di berbagai tempat

Liputan6.com, Jakarta - Saat Niantic Labs umumkan Pokemon Go di awal bulan Juli 2016, serentak dunia pun langsung dilanda demam menangkap monster di berbagai tempat.

Memiliki gameplay yang unik dan berbeda dari gim-gim mobile yang ada, Pokemon Go pun langsung cetak sejarah sebagai gim (game) mobile tersukses yang pernah ada.

Sekadar informasi, Pokemon Go adalah gim mobile yang diangkat dari permainan kartu dan gim klasik RPG (role playing game) buatan buatan Nintendo dan Pokemon Company.

Namun, kesuksesan gim berbasis augmented reality (AR) dan GPS ini pun semakin pudar. Dari banyaknya masalah yang ada, update versi gim merupakan penyebab utama kenapa Pokemon Go mulai ditinggal.

Lalu bagaimana dengan kamu? Sudah bosan bermain Pokemon Go? Jika ya, maka lima pilihan gim tim Tekno Liputan6.com ini semoga dapat mengobati rasa bosan yang kamu alami setelah meninggalkan Pokemon Go.

Apa saja gim-gim tersebut? Berikut adalah ulasan singkatnya.

1. Beastie Bay

Gim yang dibuat dan dikembangkan oleh Kairosoft ini sering dianggap sebelah mata. Gim ini menampilkan gameplay menangkap monster dengan simulasi. Di dalam gim ini, kamu bisa membangun kota, menanam tumbuhan, dan mengelola seluruh sumber daya yang dimiliki.

Tak hanya bisa menangkap monster, kamu pun bisa menukar dan bertarung dengan monster yang kamu temui di hutan belantara. Bagi kamu yang ingin mencari sebuah gim yang menghibur, Beastie Bay merupakan pilihan yang tepat untuk kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Clash Royale hingga Bulu Monster

2. Clash Royale

Sebelum dunia dilanda demam Pokemon Go, Clash Royale merupakan gim wajib yang dimainkan dan terinstal di perangkat mobile seperti smatphone dan tablet.

Di dalam gim ini kamu harus menyusun dek kartu pasukan yang akan digunakan untuk menyerang pemain lain secara online. 

Saat menang melawan pemain lain, kamu akan mendapatkan beragam tipe peti yang isinya beragam jenis kartu. Dibuat berdasarkan karakter di Clash of Clans, gim ini menghadirkan fitur klan.

Lewat fitur klan ini kamu bisa bertarung melawan rekan satu klan, menyumbangkan kartu, dan memberikan tips terbaik untuk bermain Clash Royale.

3. Bulu Monster

Hadirkan gameplay yang tak jauh berbeda dengan gim Pokemon, di dalam gim ini kamu dapat menangkap 150 monster dan ditingkatkan level-nya untuk dapat mengalahkan pemain lain.

Tak hanya bertarung dengan pemain lain, di dalam gim ini kamu juga bisa menjelajah dan menjalankan berbagai macam misi yang bertujuan untuk mencari monster dan item baru.

3 dari 3 halaman

Hearthstone dan MonsterCrafter

4. Hearthstone Heroes of Warcraft

Heartstone adalah salah satu gim kartu yang paling populer di dunia saat ini. Di dalam gim ini, kamu dapat membentuk sebuah deck kartu terbaik dari ratusan jenis kartu yang ada di dalam gim. 

Setiap deck yang dibangun bisa disimpan untuk kamu gunakan di dalam pertarungan dengan pemain berikutnya.
 
5. MonsterCrafter

Gim ini merupakan salah satu gim unik yang ada di Google Play Store saat ini. Berbeda dengan gim lain yang menampilkan jumlah monster yang banyak untuk ditangkap, di dalam gim ini pemain harus membuat monster sendiri. Setelah selesai membuat monster sesuai dengan keinginan, pemain bisa gunakan untuk melawan monster lain dan menguji kemampuan monster milikmu.

(Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini