Sukses

Gim Wii U dan 3DS Tak Kompatibel di Nintendo Switch?

Banyak gamer penasaran apakah konsol terbaru Nintendo apakah Switch akan bisa memainkan gim Wii U dan 3DS atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, baru Microsoft saja yang menawarkan fitur kompatibilitas bermain gim Xbox 360 di Xbox One. Karena itu, banyak gamer di dunia yang penasaran apakah konsol terbaru Nintendo akan menampilkan fitur serupa.

Terkait hal ini, ada kabar baik dan buruk. Kabar buruknya, seperti dikutip dari laman Famitsu, Senin (24/10/2016), Switch tak akan bisa memainkan gim Wii U dan 3DS, entah dalam bentuk disc atau kartrid.

Kabar baiknya, walau disebutkan tak akan bisa memainkan gim lawas dalam bentuk fisik, Nintendo belum memberi informasi tentang kompatibilitas gim Wii U dan 3DS dalam format digital di Nintendo Switch. 

Ya, Nintendo masih belum mengonfirmasi secara spesifik sehubungan dengan hal tersebut. Namun hal yang membuat penasaran adalah, Nintendo secara mengejutkan langsung tutup mulut walau sudah memperlihatkan konsol terbarunya ini ke dunia.

Secara resmi, Nintendo mengungkapkan tidak akan ada informasi seperti harga, gim yang akan dirilis, fitur, dan spesifikasi lengkap hardware hingga peluncuran pada Maret 2017 mendatang.

Untuk diketahui, Nintendo Switch merupakan konsol terbaru Nintendo yang mengusung konsep hybrid platform antara sistem portable gaming dengan konsol rumahan. 

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.