Sukses

Instagram Akan Hadirkan Fitur Live Video Streaming?

Kabar ini pertama kali diketahui dari laporan sebuah situs asal Rusia yang menemukan keberadaan fitur baru di Instagram

Liputan6.com, California - Instagram dikabarkan akan menghadirkan fitur anyar yang sebelumnya sudah dimiliki oleh saudara tuanya, Facebook. Fitur anyar yang dimaksud adalah live video streaming.

Berdasarkan laporan terbaru dari sebuah situs Rusia, Instagram disebut tengah melakukan uji coba fitur live streaming video melalui Instagram Stories.

Dikutip dari laman The Verge, Minggu (23/10/2016), laporan itu menyebut ada tanda 'LIVE' tebal muncul di video yang ada di feed Instagram Stories. Kemungkinan tulisan itu menjadi penanda untuk video yang sedang disiarkan langsung. 

Tak hanya itu, Instagram bahkan telah menyiapkan antar muka khusus untuk fitur live video streaming ini. Saat membukanya, pengguna akan disajjikan sebuah tombol merah besar bertuliskan 'Go Insta!'

 Instagram sendiri sampai saat ini masih menolak berkomentar mengenai kabar tersebut. Namun menurut sumber anonim, Instagram memang telah menyiapkan fitur tersebut beberapa tahun terakhir.

Belum dapat dipastikan apakah fitur ini akan tersedia dalam waktu dekat. Mengingat layanan live video streaming saat ini tengah digandrungi, bukan tak mungkin Instagram benar-benar menggarap layanan ini secara serius.

Pun demikian, pelaku yang menghadirkan layanan ini sebenarnya sudah terbilang banyak, seperti Twitter lewat Periscope dan Facebook Live.  

Persaingan di layanan ini juga terbilang ketat, bahkan Meerkat yang dikenal sebagai salah satu pelopor live video streaming resmi menutup layanannya.

Sekadar informasi, Instagram dalam beberapa bulan terakhir ini memang cukup agresif dalam meluncurkan fitur anyar.

Sebelumnya, Instagram baru saja meluncurkan fitur terbarunya, Instragam Stories. Fitur yang disebut-sebut mirip Snapchat ini memungkinkan pengguna berbagi momen keseharian dengan orang lain.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.